OPPO gandeng Eko Nugroho dalam Reno eksklusif

id oppo,oppo reno,eko nugroho,art jakarta

Manajer Humas OPPO Indonesia Aryo Meidianto (kiri) dan seniman Eko Nugroho (kanan) memegang ponsel Reno 10x Zoom Limited Edition di acara Art Jakarta 2019, Jakarta Convention Center, Sabtu (31/8/2019). (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

OPPO membuat grafis untuk lukisan Eko berjudul "Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi"
Jakarta (ANTARA) - OPPO, jenama ponsel pintar asal China, berkolaborasi dengan seniman visual Eko Nugroho untuk memasukkan karya seni di sejumlah terbatas seri Reno 10x Zoom, yang dipamerkan di gelaran Art Jakarta 2019.

"Refleksi filosofi OPPO terhadap art of technology. Setiap produk OPPO selalu berkaitan dengan teknologi dan seni, terutama untuk desain," kata PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

OPPO membuat grafis untuk lukisan Eko berjudul "Bermimpi dan Menghidupkan Mimpi" di permukaan bodi Reno 10x Zoom yang terbuat dari kaca dan sudah dilengkapi dengan pelapis anti-gores Gorilla Glass 6.


Teknik grafis, apalagi memindahkan lukisan, di bodi OPPO Reno 10x Zoom bukan pekerjaan yang mudah karena lapisan Gorilla Glass 6 sulit ditembus. Aryo mengaku tingkat kesulitan memindahkan lukisan itu ke OPPO Reno 10x Zoom memiliki risiko besar gagal jika menggunakan cara yang salah dan ponsel akan pecah.

OPPO mempertimbangkan tingkat kesulitan tersebut sehingga membuat ponsel itu ke dalam edisi terbatas, sekitar 30 unit untuk dijual kepada publik dengan kisaran harga Rp12 jutaan.

Sang seniman Eko Nugroho menyatakan baru pertama kali berkolaborasi untuk membuat lukisan di atas bodi ponsel, yang menurutnya merupakan eksplorasi dari seni visual.


 
Ponsel Reno 10x Zoom Limited Edition kolaborasi OPPO Indonesia dengan seniman Eko Nugroho. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


"Teknologi itu tidak jauh dari seni. Saya harap bisa menginspirasi teman atau merek lainnya bahwa seni bisa masuk ke ranah yang lebih luas, bukan cuma fesyen," kata Eko.

Selain Eko Nugroho, OPPO juga menggandeng sembilan seniman lainnya untuk mendesain bodi belakang Reno 10x Zoom, yaitu Agung "Agugn" Prabowo, Cinanti Astria Johansjah, Kemalezedine, Mella Joarsma, Radi Arwinda, Uji "Hahan" Handoko, Arkiv Vilmansa, Darbotz dan Ronald Apriyan.

OPPO bukan hanya menggandeng para seniman untuk mendesain bodi belakang ponsel Reno, melainkan juga memajang karya berupa karpet dan lukisan dari total 14 seniman dalam gelaran Art Jakarta yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 30 Agustus-1 September.


Selain sepuluh nama yang disebutkan di atas, OPPO juga berkolaborasi dengan Faisal Habibi, Indieguerillas, Natisa Jones dan Marishka Soekarno.

Sekitar sembilan perangkat OPPO Reno hasil kolaborasi dengan para seniman akan dilelang mulai harga Rp15 juta, begitu juga dengan 13 karpet.

Seluruh hasil lelang akan diberikan kepada Happy Hearts Foundation yang fokus pada akses pendidikan terutama di wilayah Indonesia Timur dan Yayasan Mitra Museum Jakarta untuk pengelolaan museum di ibu kota.
 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar