Indeks DAX-30 Jerman ditutup melemah

id saham Jerman,indeks DAX-30,Lampung.antaranews.com

Ilustrasi. Grafik harga indeks saham Jerman DAX terlihat di bursa saham di Frankfurt, Jerman. (REUTERS/STAFF)

Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham Jerman ditutup lebih rendah pada perdagangan Selasa (20/8/2019) dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt melemah 0,55 persen atau 64,19 poin menjadi 11.651,18 poin.

Asosiasi pengembang perumahan Vonovia menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips dengan harga sahamnya jatuh sebesar 3,12 persen.

Disusul oleh saham kelompok perusahaan energi E.ON serta perusahaan bahan bangunan multinasional Jerman HeidelbergCement, yang masing-masing turun sebesar 2,27 persen dan 1,64 persen.

Di sisi lain tercatat hanya dua saham perusahaan yang berhasil membukukan kenaikan harga, yakni Adidas dan Fresenius SE.

Saham perusahaan pembuat pakaian dan peralatan olahraga Adidas menguat 0,56 persen dan menjadikannya peraih keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan, diikuti saham perusahaan perawatan kesehatan Eropa Fresenius SE yang bertambah 0,12 persen.

Perusahaan kimia dan farmasi multinasional Jerman Bayer adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 223,4 juta euro (247,4 juta dolar AS).
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar