Tari Mandau Mahalai warnai jalan sehat BUMN di Palembang

id Smn, siswa mengenal nusantara, siswa berprestasi, bumn untuk negeri, pt pelindo II palembang, perumnas, ptpn 7,Lampung.Antaranews.com

23 siswa SMN asal Kalimantan Tengah sedang memperagakan Tari Mandau Mahalai di hadapan peserta jalan sehat BUMN di Kota Palembang, Minggu (18/8) (Antara News Sumsel/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Tari Mandau dan Mahalai khas Suku Dayak yang diperagakan 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) warnai jalan sehat BUMN dalam rangka HUT ke-74 RI di Kota Palembang dengan peserta mencapai 10.000 orang.

Jalan Sehat BUMN dibuka oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Dirut PT Pelindo II/IPC Elvyn G Masesya, Minggu, di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang.

"Terimakasih kepada BUMN yang telah memfasilitasi kegiatan jalan sehat, tentu saja kegiatan ini salah satu bagian peran BUMN kepada masyarakat," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru saat membuka jalan sehat.

Menurutnya, BUMN di Sumsel telah eksis sebagai penyokong pembangunan di Sumsel, baik melalui berbagai kegiatan sosial, dana-dana bantuan CSR maupun pembukaan lapangan kerja di berbagai kabupaten/kota.

Ia meminta masyarakat mendukung kerja BUMN di Sumsel agar bubungan timbal balik masing-masing peran dapat terus dijaga dan disinergikan.

Sementara 10.000 peserta yang berasal dari berbagai BUMN dan masyarakat umum nampak antusias mengikuti jalan sehat BUMN tersebut dengan menyusuri rute BKB - Jalan Merdeka - Taman Kambang Iwak lalu kembali lagi ke BKB.

Setelah peserta kembali ke BKB, para siswa SMN Kalimantan Tengah langsung mempragakan Tari Mandau Mahalau dengan atraktif dan enerjik, ribuan peserta jalan sehat yang mengelilingi penari juga tak kalah antusias dengan merekam tarian itu menggunakan gawai masing-masing.

"Tarian yang luar biasa, saya kira tadi siswa lokal, ternyata memang siswa dari Kalimantan Tengah, wajah-wajahnya nya juga agak beda," kata salah seorang warga, M. Amin usai menyaksikan Tarian Mandau Mahalai.

Selain Tari Mandau Mahalai, peserta Jalan Sehat BUMN di Kota Palembang juga disuguhkan berbagai jenis makanan dan minuman gratis yang disajikan perwakilan BUMN Sesumsel.

Ribuan peserta itu turut memperebutkan undian yang menggiurkan, yakni lima unit sepeda motor, android, sepeda MTB, televisi LED, dispenser, rice cooker, setrika, kulkas dan mesin cuci.

Baca juga: Warga Mataram meriahkan HUT RI bersama BUMN
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar