SAR: Kondisi air laut Lampung Selatan normal

id Gempa, peringatan gempa di lampung selatan, tsunami

Sejumlah anak dipesisir Desa Margasari Lampung Timur pasca getaran gempa yang dirasakan pada Jumat malam sekitar pukul 19.05 tetap beraktivitas normal dengan mengaji /foto Antaralampung/Muklasin

Kalianda, Lampung Selatan (ANTARA) - Kordinator Pos SAR  Lampung Selatan, Provinsi Lampung Feriansyah menyatakan kondisi air laut di wilayah pantai kabupaten setempat sejauh ini masih aman dan normal, pascagempa 7,4 SR di wilayah Banten.

"Sejauh ini kondisi air laut di Lampung Selatan  masih aman, info tim SAR dari pesisir Lampung Selatan mengatakan masih aman, " kata dia dihubungi lewat telepon Jumat malam dari Lampung Timur. 

Kendati demikian, lanjut dia, sejumlah warga Pesisir Minangrua, Kecamatan Bakauheni dan Dusun Pegantungan, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni mulai  mengungsi ke tempat yang lebih tinggi usai merasakan getaran gempa karena khawatir tsunami. 

"Tapi kondisi air lautnya normal, kita juga sudah memperingatkan warga agar mengungsi ke tempat yang lebih tinggi," jelasnya. 

Dia mengatakan, tim SAR memonitor wilayah pantai Lampung Selatan pascagempa dan setelah adanya peringatan potensi tsunami dari BMKG. 

Menurut Feri, warga pesisir Lampung Selatan merasakan getaran gempa pada Jumat malam sekitar pukul 19.03 WIB. 

"Tapi warga di Lampung Selatan tetap waspada," ujarnya. 

Adapun di Pelabuhan Bakauheni, Feri mengatakan kondisi air lautnya normal. 
Aktivitas di Pelabuhan penyeberangan masih tetap berjalan. 

"Pelabuhan juga masih aman, masih melayani penyeberangan Merak-Bakauheni, kondisi air lut juga normal," jelas dia. 



 
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar