Citilink buka penerbangan Palembang-Muara Bungo

id Citilink,rute baru,Palembang-Muara Bungo

Citilink buka penerbangan Palembang-Muara Bungo

Pesawat Citilink Indonesia. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia resmi membuka rute penerbangan Palembang-Muara Bungo yang mulai beroperasi 25 Juni 2019 sebagai bagian dari upaya berkelanjutan memperluas jaringan konektivitas intra-Sumatera khususnya di Palembang.

Selain memperkenalkan destinasi baru Muara Bungo, Citilink Indonesia juga turut meresmikan rute penerbangan Palembang-Tanjung Karang dan Palembang-Padang yang juga telah resmi beroperasi sejak 25 Juni 2019 lalu.

Dalam keterangan tertulis Citilink di Jakarta, Kamis, ketiga rute penerbangan baru di Sumatera tersebut dioperasikan dengan menggunakan pesawat ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang.

“Pembukaan tiga rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink Indonesia untuk memperluas jaringan penerbangan di Indonesia dan sekaligus sebagai upaya untuk turut serta mendukung program pemerintah untuk membuka akses konektivitas antardaerah di Indonesia khususnya di Sumatera,” ujar Vice President Corporate Secretary & Corporate Social Responsibility Citilink Indonesia Resty Kusandarina.

Resty berharap bahwa penerbangan tersebut dapat memberikan nilai tambah kepada pengguna jasa dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bepergian dari Palembang menuju Muara Bungo, Padang, Tanjung Karang maupun sebaliknya.

“Melalui peluncuran rute ini, kami berharap dapat memberikan ragam pilihan koneksi penerbangan yang lebih memudahkan bagi pengguna jasa untuk terbang dari Palembang menuju Muara Bungo, Tanjung Karang dan Padang dengan pilihan waktu penerbangan yang lebih singkat dan nyaman,” jelas Resty.

Adapun pada penerbangan tiga rute baru ini harga tiket yang ditetapkan sudah termasuk bagasi 10 kilogram dan penumpang mendapatkan makanan ringan serta air mineral secara gratis.

Penerbangan rute Palembang – Muara Bungo selanjutnya akan dilayani tiga kali seminggu, yakni pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dan dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 08.25 dengan QG 1960 dan tiba di Muara Bungo pukul 09.30 WIB. Sedangkan penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Muara Bungo pukul 10.20 WIB dengan QG 1961 dan tiba di Palembang pukul 11.20 WIB.

Untuk penerbangan rute Palembang – Tanjung Karang selanjutnya akan dilayani setiap hari dan dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 11.50 WIB dengan QG 1952 dan tiba di Tanjung Karang pukul 12.50 WIB. Sedangkan penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Tanjung Karang pukul 20.20 WIB dengan QG 1955 dan tiba di Palembang pukul 21.25 WIB.

Sedangkan penerbangan rute Palembang – Padang selanjutnya akan dilayani tiga kali seminggu, yakni pada hari Rabu, Jumat dan Minggu dan dijadwalkan berangkat dari Palembang pukul 06.40 WIB dengan QG 1940 dan tiba di Padang pukul 08.20. Untuk penerbangan sebaliknya dijadwalkan berangkat dari Padang pukul 09.10 WIB dengan QG 1941 dan tiba di Palembang pukul 11.00 WIB.
 

Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar