Demi "Bumi Manusia" Mawar De Jongh perbaiki cara jalan

id Mawar de jongh,Bumi manusia,iqbaal ramadhan

Demi "Bumi Manusia" Mawar De Jongh perbaiki cara jalan

Mawar De Jongh di Studio Alam Gamplong, Sleman, Yogyakarta, Kamis (24/5/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Waktu reading aku pakai rok panjang karena cara jalan aku kayak laki-laki
Jakarta (ANTARA) - Aktris Mawar De Jongh harus memperbaiki cara berjalannya demi memerankan Annelies dalam film "Bumi Manusia" yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Untuk membiasakan cara jalan yang lebih feminin, Mawar harus mengenakan rok panjang dan besar sejak tahap pembacaan naskah.

"Waktu reading aku pakai rok panjang karena cara jalan aku kayak laki-laki," katanya di Jakarta, Rabu.Baca juga: Harapan Armand Maulana setelah RUU Permusikan ditarik dari Prolegnas

Tak hanya itu, untuk memerankan Annelies yang keturunan Belanda-Jawa, dia juga harus belajar bahasa Belanda dan Jawa

Ia pernah mengatakan, meski keturunan Belanda, dirinya masih harus mendalami bahasa Belanda lebih intensif karena logat Annelies yang hidup pada masa pemerintahan Hindia Belanda berbeda dengan logat yang dia tahu.

Menurut Mawar, logat Belanda zaman dulu lebih sopan ketimbang masa kini yang sudah bercampur dengan slang.

Sementara itu, Hanung memuji kemampuan berakting Mawar sebagai Annelies, salah satunya karena mampu menyelami tokoh yang menjadi lawan main Iqbaal Ramadhan, yang berpesan sebagai Minke.

"Mawar lebih bisa masuk (ke peran Annelies) karena ibunya pribumi dan bapaknya Belanda. Ketika diceritain tentang Annelies, menangis dia," kata Hanung.