Pemprov Lampung gelar acara penyambutan Arinal-Nunik

id pelantikan arinal-nunik, gubernur dan wakil gubernur, Joko widodo, penyambutan pemprov lampung

Gubernur Lampung terpilih Arinal Djunaidi (kanan) periode 2019-2024 (Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar sejumlah agenda penting dan acara penyambutan dalam rangka pelantikan Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2024, Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Nunik) oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Rabu.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Irwan Sihar Marpaung dalam keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung Selasa, mengatakan Arinal Djunaidi bersama Chusnunia Chalim dijadwalkan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Rabu (12/6).

Selain pelantikan, Irwan juga menyebutkan akan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan.

"Di sana juga akan ada pelantikan untuk Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung oleh Ketua Dekranas, Mufidah Jusuf Kalla. Lalu setelah itu ada kunjungan ke Kantor KPK," katanya.

Irwan menyampaikan untuk kedatangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim di Provinsi Lampung dijadwalkan pada Kamis (13/6).

Mengenai persiapan yang dilakukan di Provinsi Lampung, Irwan mengatakan Pemprov mempersembahkan penyambutan adat Lampung baik di Bandara Radin Inten II maupun rumah dinas jabatan Gubernur Lampung, Mahan Agung.

"Persiapan berupa acara adat penyambutan di Bandara dan juga Mahan Agung bekerjasama dengan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL)," ujarnya.

Menurut Irwan, di rumah dinas Mahan Agung juga telah disiapkan beberapa kegiatan yakni silaturahmi dengan anak yatim piatu dan ramah tamah dengan masyarakat.

"Kurang lebih 100 anak yatim yang akan didatangkan. Untuk kegiatan ramah tamah, masyarakat umum juga dipersilahkan hadir, karena ini Gubernur dan Wakil Gubernur kita semua, Gubernur dan Wakil Gubernur masyarakat Lampung," katanya.

Sedangkan untuk di Kantor Gubernur Lampung juga telah terencana berbagai acara.

"Ada serah terima jabatan Gubernur setelah itu ada acara halalbihalal dan juga ada pelantikan Ketua PKK Provinsi Lampung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Itu sudah tersusun sehingga semua terlaksana dengan baik," katanya.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar