Polresta dan Pemkot Bandarlampung bahas arus mudik

id Polresta Bandarlampung, rakor bersama pemkot, soal arus mudik

Polresta dan Pemkot Bandarlampung bahas arus mudik

Polresta Bandarlampung bersama pemerintah kota (Penkot) yang dihadiri Dandim 0410/KBL dan instansi terkait menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait arus mudik-balik 2019 (Antaralampung.com/Istimewa)

Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral terkait pengamanan arus mudik dan arus balik pada Lebaran  2019.

"Pengamanan arus mudik dan balik termasuk Operasi Ketupat Krakatau 2019 merupakan operasi terpusat kemanusiaan untuk mengamankan serta melayani masyarakat dalam merayakan Idul Fitri dan arus mudik-balik," kata Kapolresta Bandarlampung, Kombes Wirdo Nefisco di Bandarlampung, Senin.

Menurut Wirdo,  rakor yang dilaksanakan tersebut juga merupakan langkah menyatukan visi-misi bersama stakeholder dan instansi terkait menjelang arus mudik, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan rakor ini Polresta Bandarlampung bersama pemerintah kota (Pemkot) Bandarlampung siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam merayakan Lebaran serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata dia.

Untuk memberikan kenyamanan dan menjaga kondusif, jajaran kepolisian nantinya akan melaksanakan kegiatan yang ditingkatkan seperti razia miras dan premanisme.

"Membentuk kenyamanan juga perlu partisipasi dari masyarakat mampu berperan secara aktif melaksanakan siskamling di lingkungan tempat tinggal nya masing-masing," kata dia pula.