JTTS ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung dapat digunakan secara fungsional

id Tol Trans Sumatera,jalan tol Trans Sumatera,Tol Terbanggi Besar

JTTS ruas Terbanggi Besar - Kayu Agung dapat digunakan secara fungsional

Menteri BUMN Rini M Soemarno (Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Tulangbawang Barat, Lampung (ANTARA) -
Menteri BUMN Rini M Soemarno mengatakan bahwa Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar- Kayu Agung sudah dapat digunakan secara fungsional saat arus mudik dan arus balik pada Lebaran 2019. 

"Jalan tol ini sudah bisa digunakan  dari Bakauheni Lampung sampai Palembang Sumsel. Tetapi ada beberapa ruas yang sudah berbayar, tetapi dari Terbanggi Besar ke Pematang Panggang masih gratis,” kara Rini, di Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, Jumat.

Menurut dia, ruas Terbanggi Besar sampai Pematang Panggang merupakan jalur yang sudah dapat dilalui secara fungsional mulai  pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.
 
"Jadi, misalnya dari Pulau Jawa mau ke Sumatera lewat jalan tol sudah bisa melintas, tetapi harus diingat beroperasi dari pagi sampai sore saja,” katanya

Ia menjelaskan, jalan tol fungsional bila dioperasikan  pada malam hari sangat berbahaya bagi pengendara, karena belum ada lampu penerangan dan rambu-rambu jalan. 

“Sangat berbahaya bila malam , jadi ini hanya untuk siang hati tidak untuk malam,” katanya.

Sementara ruas Tol Trans Sumatera dari Bakauheni hingga Terbanggi Besar sepanjang 140,9 km sudah dioperasikan penuh dan sudah dikenakan tarif mulai 17 Mei lalu.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar