ACT Lampung ajak umat muslim perbanyak amal soleh

id ACT Lampung, Marhaban Ya Dermawan

ACT-Lampung Diskusi Terkait Program Menjelang Bulan Ramadan Dengan Tema "Marhaban Ya Dermawan" (Antara.lampung.com/Istimewa)

ACT juga mengajak para pemangku amanah untuk menjadikan Ramadhan sebagai bulan akselerasi kedermawanan

Bandarlampung (ANTARA) - Menyambut bulan suci ramadan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung mengajak muslim sedunia memperbanyak amal soleh melalui program "Marhaban Ya Dermawan".

Kepala Cabang ACT Lampung  Dian Eka Darma Wahyuni di Bandarlampung Rabu, mengatakan, Ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan yang dapat dijadikan momentum pelipatgandaan ikhtiar dan amalan terbaik bagi umat Muslim.

"Maka dari itu ACT juga mengajak para pemangku amanah untuk menjadikan Ramadhan sebagai bulan akselerasi kedermawanan," kata dia.

Menurutnya, meskipun Indonesia masih disibukkan dengan perpolitikkan namun Ramadhan merupakan momen untuk menyatukan berbagai perbedaan.

Ia mengungkapkan, program “Marhaban Ya Dermawan” hadir karena ACT meyakini Indonesia masih dipenuhi oleh masyarakat yang memiliki jiwa dermawan.

Dian menjelaskan bulan Ramadhan adalah momen terbaik bagi para dermawan untuk kemudian menebar amalan kebaikan.

Tujuan finalnya program-program yang diberikan juga bisa berperan sebagai mengatasi kemiskinan di negeri ini.

"Adapun spirit menebar amalan kebaikan di bulan Ramadhan tidak hanya untuk masyarakat prasejahtera di ibu kota, tetapi juga tepian dan pelosok negeri lewat Kapal Ramadan", ujarnya.

Dia mengatakan segera memberangkatkan kapal ramadan dari lima titik dengan membawa paket-paket pangan yang Insha Allah akan menyasar ratusan ribu masyarakat prasejahtera di seantero nusantara .
 

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar