Pelatih sebut Arsenal buang kesempatan

id unai emery,arsenal,liga inggris

Pelatih  sebut Arsenal buang kesempatan

Ekspresi pelatih Arsenal Unai Emery saat mendampingi timnya menjamu Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Unai Emery menyebut timnya membuang kesempatan ketika dipecundangi Crystal Palace 2-3 di Emirates pada Minggu, namun kekalahan dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris itu tidak akan mengubah tujuan mereka.

Baca juga: Arsenal ditekuk Crystal Palace 3-2 di Emirates

Emery menegaskan kembali bahwa tujuan utama timnya saat ini adalah bermain di Liga Champions musim depan.

"Itu bisa dicapai lewat posisi akhir klasemen Liga Inggris atau menjuarai Liga Europa," kata Emery dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi Arsenal.

"Hari ini, kami membuang kesempatan yang begitu besar, namun saya pikir tidak akan mengubah tujuan akhir kami," ujarnya menambahkan.

Menurut Emery, timnya memasuki pertandingan dengan kesempatan besar untuk lebih membuka peluang dalam perburuan empat besar klasemen.

"Dan di dalam pertandingan juga ada banyak kesempatan untuk mewujudkannya," kata mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu.

"Ya. Sungguh situasi yang menimbulkan frustrasi besar karena kesempatan ini terlewat begitu saja," ujarnya menambahkan.

Pun demikian, ia menegaskan bahwa timnya harus segera berkonsentrasi penuh untuk mempersiapkan diri melakoni laga tunda pekan ke-31 melawan Wolverhampton pada Kamis (25/4) dini hari WIB.

"Hari ini kami bisa saja dilanda frustrasi, tapi besok kami harus bangkit dan bersiap menghadapi Wolverhampton," kata Emery.

"Kami tahu laga itu akan sulit, namun penentuan nasib masih di tangan kami sendiri," pungkasnya.

Kekalahan dari Palace membuat Arsenal melewati kesempatan untuk naik ke posisi ketiga menyalip rival sesama klub London Utara.

Arsenal tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 66 poin, di bawah Tottenham (67).


Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris