Wali Kota Bandarlampung Prioritaskan Program Kerakyatan

id Wali kota bandarlampung, Herman HN, prioritaskan, kesra

Program-program berbasis kerakyatan tersebut yakni, seperti pendidikan gratis SD-SMP dan perguruan tinggi, (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

Wali Kota Bandarlampung Herman HN Menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPRD Kota Tangerine, di Bandarlampung, Jumat.
Bandarlampung (ANTARA) -

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan memprioritaskan program-program berbasis kerakyatan yang menjadi unggulan pemerintah kota setempat dalam menunjang kesejahteraan masyarakat. 

"Program-program berbasis kerakyatan tersebut yakni, seperti pendidikan gratis SD-SMP dan perguruan tinggi, " kata Herman,  saat menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi I DPRD Kota Tanggerang, Jumat. 

Selain itu, lanjutnya, program kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Bandarlampung, pembangunan insfrastruktur demi mempercepat mobilitas masyarakat dan lainnya.


Anggota Komis I Kota Tangerang, juga menginginkan, cara  melayani masyarakat dalam pembuatan dan pelaksanaan Kartu Identitas Anak (KIA)," 
serta pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diantar langsung kemasyarakat. 

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kota Tanggerang, Agus Setiawan mengapresiasi program-program kerakyatan yang sudah disebutkan oleh Wali Kota Bandarlampung tersebut.

 "Terutama yang  terinspirasi oleh saya adalah program kesehatan berbasis KTP, nanti kami akan berkoordinasi dengan kepala daerah, bahwa kami mau belajar," kata dia menerangkan.

 Menurutnya program pendidikan yang mengratiskan masyarakat kurang mampu hingga tingkat universitas di sini juga patut dicontoh.

"Dengan APBD kami yang lebih besar, kami belum bisa seperti itu," kata dia menambahkan.
Pewarta :
Editor: Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar