RSUD Dadi Tjokrodipo Rawat 86 Pasien DBD

id Pasien dbd, rsud Dadi Tjokrodipo, 86 pasien

RSUD Dadi Tjokrodipo Rawat 86 Pasien DBD

RSUD Dadi Tjokrodipo (Antara Lampung/Dian Hadiyatna)

Dari 86 pasien DBD yang ditangani di rumah sakit ini tujuh diantaranya adalah orang dewasa dan 79 pasien anak-anak
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. A. Dadi Tjokrodipo sejak Januari hingga pertengahan Februari 2019 telah merawat sebanyak 86 orang, penderita Demam Berdarah Dengue (DBD). 

 Kasubag Umum RSUD. A. Dadi Tjokrodipo Irawan Sucoko di Bandar lampung, Selena, mengatakan banyaknya pasien DBD yang dirawat di rumah sakit, karena kondisi cuaca yang ekstrem yang menyebabkan adanya sarang - sarang nyamuk pembawa virus tersebut.

"Dari 86 pasien DBD yang ditangani di rumah sakit ini tujuh diantaranya adalah orang dewasa dan 79 pasien anak-anak," kata dia.

Irwan menjelaskan, dalam hal penanganan pasien DBD, Rumah Sakit Tjokrodipo memiliki tiga ruang rawat inap dengan fasilitas yang lengkap, dimana dua ruangan untuk pasien anak-anak berusia di bawah 12 tahun, dan satu lagi untuk pasien dewasa.  

Dia menambahkan untuk setiap ruangan rawat inap memiliki empat kamar dengan kapasitas perkamarnya mampu menampung lima pasien.

"Perawat dan dokter jaga siap 24 jam di sini,"  katanya.

Ia menjelaskan, sebanyak 86 pasien itu, semuanya sembuh dan sudah pulang ke rumah masing - masing karena keadaan mereka seudah membaik.