BI Lampung Gelar Progam BI Corner

id BI lampung, bi corner, perpustakaan

BI Lampung Gelar Progam BI Corner

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan (Foto: Antaralampung/ist).

Kegiatan itu juga sekaligus mendorong edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung kembali menggelar "BI Corner " sebagai upaya memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesia. 

"Kegiatan itu juga sekaligus mendorong edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat, " kata Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Lampung,  Budiharto Setyawan,  Di Bandar lampung,  Senin. 

Ia mengatakan,  kegiatan ini akan berlangsung di Kampus Politeknik Negeri Lampung (Polinela) pada Selasa (19/2). 

Menurutnya,  melalui tema unggulan "Indonesia Cerdas" sebagai bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), Bank Indonesia telah menginisiasi pogram BI Corner sejak tahun 2015 yang diwujudkan dalam bentuk pembangunan sarana perpustakaan mini yang ditempatkan di perguruan tinggi, perpustakaan umum daerah, fasilitas publik, dan SMA/SMK sederajat.

Budi menyebutkan, hingga tahun 2018, telah terealisasi sebanyak 721 BI Corner yang tersebar di seluruh Indonesia dari target sebanyak 1000 BI Corner pada tahun 2020. 

Ia menjelaskan, Provinsi Lampung sendiri, sampai dengan tahun 2017 telah terealisasi sembilan BI Corner yaitu di Universitas Lampung, FEB Universitas Lampung, UIN Raden Intan Lampung, STAIN Metro.

Kemudian, Universitas Teknokrat Indonesia, Institut Teknologi Sumatera, Pondok Pesantren Mathla’ul Anwar Cintamulya Lampung Selatan, Perpustakaan Daerah Provinsi Lampung, dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Perwakilan BI Lampung itu menambahkan, untuk tahun 2018, terdapat penambahan realisasi BI Corner di Provinsi Lampung antara lain; Politeknik Negeri Lampung, Universitas Muhammadiyah Metro, STAI Al Ma’arif Way Kanan, dan Perpustakaan Daerah Kota Metro.