Pgn-Unila Gelar Donor Darah

id Pgn, keselamatan kesehatan kerja, nasional, unila

Rektor Unila Prof Hasriadi Mat Akin bersama Direktur Keuangan dan Administrasi PGNcom Soni Wibisono (Antara Lampung/HO)

Kegiatan donor darah ini berarti sinergi dunia kampus dan dunia usaha telah berjalan dengan baik akan kepedulian terhadap kemanusiaan
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Perusahaan Gas Negara (PGN) Grup  yang diwakili PGNcom bersama Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka mendukung kegiatan bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2019.

Kegiatan donor darah diikuti oleh karyawan PGN Group Provinsi Lampung, civitas akademika Unila dan kalangan masyarakat umum yang berlangsung di halaman  belakang Gedung Rektorat Unila, Bandarlamoyng, Selasa
menargetkan terkumpul 150 kantong darah. 

"Kegiatan donor darah ini berarti sinergi dunia kampus dan dunia usaha telah berjalan dengan baik akan kepedulian terhadap kemanusiaan," Direktur Keuangan dan Administrasi PGNcom Soni Wibisono. 

Menurutnya, donor darah merupakan salah satu bentuk solidaritas kepada orang lain. 

Ia berharap kegiatan sosial serupa akan terus ada, karena dengan melakukan donor darah selain dapat bermanfaat bagi orang lain juga berdampak positif bagi kesehatan. 

"Dengan melakukan donor darah secara rutin yaitu tiga bulan sekali, tidak akan menimbulkan efek negatif bagi tubuh kita, melainkan akan berdampak positif untuk kesehatan karena terjadinya pembaharuan darah dalam tubuh kita," ujarnya.

Dari penyelenggaraan donor darah tersebut, Soni Wibisono berharap dapat memberikan banyak manfaat bagi mereka yang membutuhkan.

 " Diharapkan dari penyelenggaraan ini nantinya persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandar lampung tidak akan mengalami kekurangan, sehingga dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan," ucapnya.

Sebagai informasi kegiatan bulan K3 Nasional Tahun 2019 ini, PGN Group ditunjuk sebagai ketua pelaksanaan oleh Disnaker Provinsi DKI Jakarta. 

Provinsi DKI Jakarta dipusatkan sebagai koordinator bulan K3 Nasional oleh Kemenaker RI dengan tema "Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional".
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar