Pesawaran targetkan destinasi wisata unggulan Lampung

id pantai mutun,destinasi wisata pesawaran

Margono, seorang nelayan di Pantai Mutun Kabupaten Pesawaran sedang mengangkat ubur-ubur yang sekarang musim dan menjadi tambahan nelayan. Pantai mutun menjadi salah satu destinasi wisata setempat. (FOTO: ANTARALampung/Hisar Sitanggang)

Pesawaran, Lampung,  (AntaraNews.Lampung) - Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, merencanakan secara sistematis daerahnya menjadi kawasan destinasi pariwisata unggulan di Provinsi Lampung dengan beberapa program untuk mencapainya.

"Bagi kabupaten kami, pariwisata merupakan sektor strategis yang dapat menjadi unggulan pariwisata Lampung," kata Sekda Kabupaten Pesawaran Ir Kesuma Dewangsa MM, di Pesawaran, Sabtu.

Menurut dia, salah satu langkah kesungguhan kabupaten ini akan menjadikan daerahnya sebagai kawasan wisata Lampung melalui perencanaan sistematis "Destination Branding".

Kabupaten yang dianugerahi keindahan alam ini sudah untuk ketiga kalinya menggali dan mengkaji destinasi potensi wisatanya lewat forum group discussion (FGD).

Pada FGD terakhir, Jumat (2/11), dipimpin Kesuma Dewangsa, para pemangku kepentingan melakukan kajian akhir dari hasil penggalian potensi yang dilakukan beberapa bulan terakhir ini.

Tim Destination Branding telah melakukan pemutakhiran data dan survei semua potensi destinasi pariwisata unggulan yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Arief Budiman, Koordinator Destination Branding Pesawaran mengatakan timnya berusaha menemukan entry point, pintu masuk, untuk pengembangan pariwisata Pesawaran.

Setelah FGD III Penyusunan Kajian Strategis Pengembangan Potensi Sumber Daya Unggulan Daerah Melalui Destination Branding, Pemkab Pesawaran akan menggelar rapat kerja.

"Rapat kerja akan mencari bentuk pola kerja, manajemen, untuk mewujudkan destination branding Kabupaten Pesawaran," ujar Aip, panggilan Arief Budiman itu pula.
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar