Pemkab Lampung Tengah jalin kerja sama dengan Bank Lampung

id wabup lamteng,loekman Djoyosoemarto,mou, pt bank lampung

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat menandatangani kerja sama (MoU) dengan PT. Bank Lampung di Aula Pemkab Lampung Tengah, Selasa (4/9) (Foto: Diskominfo Lampung Tengah)

Gunung Sugih, Lampung (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menjalin kerja sama dengan Bank Lampung dalam mengimplementsikan sistem transaksi non tunai dan pemanfaatan Pemda Online.

Penandatanganan kerja sama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dengan PT. Bank Lampung tersebut dilaksanakan di Aula Pemkab lampung Tengah, Selasa (4/9)

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini dimaksudkan untuk menekan potensi kebocoran anggaran dan menutup celah transaksi illegal.

Ia mengatakan, dengan penerapan penggunaan sistem Pemda Online diharapkan dapat meminimalisir intensitas interaksi langsung antara pemohon dan pembayar.

Dengan kerja sama ini diharapkan potensi transaksi ilegal dan potensi kebocoran anggaran dapat ditekan, kata Loekman.

Sementara itu, Direktur PT Bank Lampung Eria Desomsoni dalam sambutannya mengatakan, kerja sama (MoU) ini dilakuakan untuk menindaklanjuti Intruksi Presiden (Inpres) Nomer 10 tahun 2016 sekaligus  mensukseskan gerakan non tunai dari Bank Indonesia.

Dengan kerja sama tersebut diharapkan kedepan ada perubahan menuju era digital berbasis teknologi, informasi dan komunikasi, sehingga memberikan dampak yang signifikan pada perubahan pertumbuhan disemua bidang termasuk salah satunya pengelolaan keuangan daerah yang main modern, kata Eria. (rls)


 
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar