Rusia melawan Mesir, bukan Salah

id Piala Dunia 2018, Rusia

Rusia melawan Mesir, bukan Salah

File/Timnas Rusia menang 5-0 atas Arab Saudi di laga pembuka Piala Dunia 2018. (Foto: Grigory Dukor/Reuters)

Saint Petersburg  (Antara/Xinhua) - Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov menyatakan lawan yang akan dihadapi berikutnya adalah sebuah tim, bukan satu pemain saja.

    
Setelah mengalahkan Arab Saudi 5-0, tuan rumah Rusia akan menghadapi Mesir pada pertandingan grup A putaran final sepak bola Piala Dunia 2018, Selasa malam (Rabu dinihari WIB).

    
Cherchesov, 54, memberikan penyataan tersebut terkait persiapan timnya menghadapi Mesir yang kemungkinan besar bakal diperkuat bintang Liverpool Mohamed Salah yang pada pertandingan pertama absen ketika Mesir dikalahkan Uruguay.

    
Rusia kini berada di peringkat teratas grup A. Jika pada pertandingan di St Petersburg nanti bisa mengalahkan Mesir, mereka bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

    
"Setiap tim punya pemain yang perlu mendapat perhatian khusus, namun kami akan melawan sebuah tim. Besok akan kita lihat apakah ia (Salah) dimainkan. Kami siap untuk segala kemungkinan," kata Cherchesov.

    
"Saya percaya pada tim saya, saya yakin pada kesiapan pemain kami," tambahnya.

    
Rusia membuat start yang mengesankan sebagai tuan rumah Piala Dunia dengan mengalahkan Arab Saudi 5-0, hasil yang diyakini sebagai kemenangan terbesar sebuah tim tuan rumah pada pertandingan pembukaan sejak Piala Dunia 1934.

    
"Kami sudah mencatat kemenangan. Kini kami harus lupakan itu. Memang itu sejarah yang bagus, namun kami harus melihat ke depan dan membuat lembaran baru di St Petersburg," ujarnya.

    
Ia melihat Mesir sebagai tim yang memiliki kesamaan dengan Arab Saudi. "Kami telah mempelajari tim Mesir dan kami harus memanfaatkan kelemahan mereka," tambahnya.

    
Ia tidak ingin terlalu banyak mengomentari tim lawan dan ingin timnya konsentrasi pada pertandingan kedua nanti. "Kami akan mendapat tambahan dukungan suporter lagi setelah kemenangan di laga pertama, dan besok kami punya hadangan lain, dan harus melewatinya," ucapnya.

    
Kiper Rusia Igor Akinfeev mengaku mereka tidak terlalu gugup sekarang. "Kami dalam siatusi mental yang bagus dan akan memberi hasil yang bagus," katanya.

    
Pertandingan Rusia lawan Mesir berlangsung pada Rabu dinihari pukul 01.00 WIB.