Obyek wisata air terjun Way Kanan dipadati pengunjung

id arus balik, idul fitri, obyek wisata, air terjun curup, way kanan

Obyek wisata air terjun Way Kanan dipadati pengunjung

Pengunjung asal bogor berfoto di objek wisata Curup Kereta, Kabupaten Way Kanan, Senin (18/6). (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Way Kanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Sejumlah objek wisata air terjun di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung dipadati pengunjung untuk mengisi libur/cuti bersama Lebaran 2018 antara lain Wisata Curup Gangsa dan Curup Putri Malu serta Curup Kereta.

"Saya datang ke sini untuk berkunjung ke objek wisata Curup Kereta, dan kami dari Bogor datang bersama keluarga yang mudik ke Way Kanan," ujar Masniati, pengujung asal Bogor, Jawa Barat, Senin (18/6).

Menurutnya, kedatangan ke Curup Kereta itu bersama keluarga yang mudik ke kampung halaman pada libur Lebaran 2018.

Selain itu, wisata Curup Kereta merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Way Kanan, dan sering menjadi pilihan masyarakat asli Way Kanan maupun pendatang.

Ia menjelaskan, selain murah, objek wisata ini masih asri dan langsung bersentuhan dengan alam. "Murah, meriah, dan asyik, apalagi tidak memakan waktu lama," katanya.

Samsuryati, warga Way Kanan mengatakan, objek wisata yang ada di daerah ini sebenarnya sangat banyak dan umumnya berupa wisata air terjun (curup), sehingga Way Kanan dikenal pula sebagai daerah seribu curup. Di antaranya ada Curup Kereta, Curup Gangsa dan Curup Putri Malu yang paling diminati oleh pengunjung yang melakukan perjalanan wisata ke Kabupaten Way Kanan.

"Saya mendampingi keluarga dari Bandung untuk liburan dan berwisata ke Curup Putri Malu," ujar Samsuryati pula.

Samsuryati mengharapkan kepada masyarakat bisa menjaga objek wisata alam yang ada di daerah ini, karena kondisi saat ini sudah bagus dan asri jangan sampai dirusak oleh tangan-tangan jahil manusia yang tidak bertanggung jawab.