PLN Lampung luncurkan program layanan PS4

id pln luncurkan ps4, pln distribusi lampung

PLN Lampung luncurkan program layanan PS4

PLN Distribusi Lampung meluncurkan Program Layanan PS4 (Penampilan, Sikap, Salam Sapa, Senyum) yang dilaksanakan Kantor PLN Distribusi Lampung, Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No.5, Rajabasa,Bandarlampung, Selasa (12/3). (FOTO: Antaralampung/ist)

Program PS4 merupakan salah satu terobosan yang digagas dalam upaya membentuk `excellent service` di PT PLN, kata Agung
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Lampung meluncurkan program layanan penampilan, sikap, salam, sapa, dan senyum (PS4) guna memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

"Program PS4 merupakan salah satu terobosan yang digagas dalam upaya membentuk `excellent service` di PT PLN," kata Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Distribusi Lampung Agung Surana, di Bandarlampung, Selasa (13/3).

Ia menyebutkan pelayanan prima suatu perusahaan terbentuk melalui tiga pilar utama, yakni produk dan pelayanan yang berkualitas tinggi, sistem pelayanan yang efisien dan prosedural yang berorientasi kepada pelanggan.

Selanjutnya, sumber daya manusia yang kompeten dan terlatih. Pogram PS4 hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan pilar SDM yang kompeten dan terlatih.

"Melalui implementasi PS4, kita dituntut untuk melakukan standardisasi dalam pelayanan. Dalam hal ini, prosedur dan SDM memiliki peranan yang sangat penting,? ujarnya.

Ia mengatakam bahwa program PS4 mencakup standar operasional prosedur pelayanan mulai dari menerima keluhan/gangguan pelanggan, proses mendiagnosa permasalahan, menyampaikan solusi dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

PS4 dilaksanakan melalui sikap, perilaku, dan kemampuan komunikasi dalam membangun interaksi dengan pelanggan.

PLN Distribusi Lampung juga melaksanakan gelar peralatan untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Kegiatan tersebut melibatkan petugas layanan teknik dari seluruh unit kerja PT PLN (Persero) Distirbusi Lampung, yakni PT PLN (Persero) Area Tanjung Karang, PT PLN (Persero) Area Metro, dan PT PLN (Persero) Area Kotabumi.

PLN mengharapkan program terobosan ini dapat memberikan pelayanan prima yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Seluruh insan PLN diharapkan selalu mengembangkan pemikiran dan perilaku yang positif, peduli dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.