Jelang Ramadhan PLN Lampung gelar peralatan

id pln gelar peralatan, pln distribusi lampung

Jelang Ramadhan PLN Lampung gelar peralatan

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Lampung melaksanakan gelar peralatan dan personil menjelang bulan Ramadhan 2018. (FOTO: Istimewa)

Kegiatan ini ditujukan untuk memastikan kesiapan PLN dari segi personil serta peralatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Lampung melaksanakan gelar peralatan dan personil secara serentak di tiga area yaitu Tanjungkarang, Kotabumi dan Metro menjelang bulan Ramadhan 2018.

"Kegiatan ini ditujukan untuk memastikan kesiapan PLN dari segi personil serta peralatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di bulan Ramadhan tahun ini," kata Deputi Manajer Pengendalian Operasi Sistem Distribusi PT PLN Distribusi Lampung, Agus Alhasewi, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menyebutkan, penyelenggaraan gelar peralatan dan personil menjelang bulan Ramadhan ini sangat penting, mengingat aktivitas masyarakat banyak dilakukan pada malam hari, seperti sholat tarawih, buka puasa dan sahur.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, PLN ingin memastikan bahwa masyarakat tetap mendapatkan pelayanan prima sehingga dapat menjalankan aktivitas serta ibadah dengan nyaman dan kusyuk.

Agus menjelaskan, untuk Ramadhan tahun ini, PLN telah menyiapkan posko-posko pelayanan yang siaga 24 jam untuk menangani gangguan.

"Sebanyak 581 personil yang tersebar di 80 posko telah disiapkan oleh PLN Distribusi Lampung," ujarnya.

Deputi Manajer Pengendalian Operasi Sistem Distribusi pada PLN Distribusi Lampung itu menjelaskan bahwa seluruh pekerjaan yang dilakukan oleh PLN harus sesuai dengan standar operasional prosedur keselamatan kerja.

"Seluruh peralatan diperiksa kelengkapan dan kondisinya. Semua pekerjaan harus dilakukan dengan peralatan serta personil yang taat SOP serta mengutamakan keselamatan kerja," ujarnya.

Ia menambahkan, selain memastikan kesiapan dalam pelayanan, PLN sangat peduli terhadap keselamatan kerja setiap pegawainya.

"Karena itu, gelar peralatan menjadi salah satu agenda penting bagi PLN untuk terus memantau kondisi peralatan kerja," jelasnya.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, merupakan usaha PLN untuk meningkatkan pelayanan kelistrikan kepada pelanggan serta mendukung terwujudnya "zero accident".

Zero Accident bukan hanya sebagai target semata yang harus selalu diraih oleh setiap unit di PLN, namun hal tersebut berkaitan dengan keselamatan jiwa setiap insan PLN dalam melaksanakan pekerjaannya