PLN Lampung gaet lima pelanggan premium

id kantor, pln distribusi lampung, logo pln

Ilustrasi Kantor PLN Distribusi Lampung (ist)

Layanan premium merupakan layanan yang pelanggannya tidak akan mengalami pemadaman listrik, kecuali terjadi defisit daya
Metro, Lampung  (Antaranews Lampung) - PT PLN (Persero) Distribusi Lampung menggaet lima pelanggan premium baru di Kota Metro, Lampung dengan menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL).

"Kelima perusahaan tersebut resmi menjadi pelanggan premium PLN," kata Manajer Area PLN Metro Gustiawan di Metro, Jumat (29/12).

Kelima pelanggan premium baru PLN Distribusi Lampung dengan total daya sebesar 9,385 MVA tersebut adalah PT Mitra Pati Mas dengan kapasitas daya 3.465 kVA dan PT Tapioka Gunung Intan dengan daya 2.770 kVA.

Kemudian, PT Tapioka Tatang Sulaiman dengan daya 1.730 kVA, PT Tri Citra Perdana dengan daya 865 kVA, dan PT Japfa Comfeed dengan daya sebesar 555 kVA.

Gustiawan memberikan ucapan selamat datang kepada para pimpinan perusahaan tersebut atas bergabungnya mereka sebagai pengguna layanan premium PLN.

"Kami ucapkan selamat bergabung sebagai pelanggan premium PLN yang akan mendapatkan kenyamanan penggunaan listrik selama 24 jam," ujarnya.

Ia menjelaskan kesiapan PLN untuk selalu melayani para pelanggan premium selama 24 jam.

"PLN siap untuk melayani pelanggan premium, kami selalu `stand by` dan `on call` selama 24 jam, kapanpun dibutuhkan, kami siap," pungkasnya.

Ia menjelaskan penandatanganan SPJBTL untuk daya sebesar 9,385 MVA itu merupakan jumlah yang cukup besar bagi PLN.

Saat ini, PLN Distribusi Lampung sudah memiliki 12 pelanggan premium dengan daya sebesar 25 MVA.

Layanan premium merupakan layanan yang pelanggannya tidak akan mengalami pemadaman listrik, kecuali terjadi defisit daya.

Manajer Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Distribusi Lampung Selamat DS menambahkan saat ini kapasitas daya listrik di Lampung sudah surplus.

"Lampung memiliki 1.236 MW daya terpasang, dengan total 942 MW daya terpakai saat beban puncak, sehingga masih ada sisa 280 MW yang siap dijual ke pelanggan kami. Berapapun yang pelanggan butuhkan, akan kami sediakan, apalagi untuk perusahaan yang ingin menjadi pelanggan premium, kami siap," jelasnya.

Kelebihan atau keuntungan menggunakan layanan premium PLN juga antara lain menjadi prioritas utama untuk tidak padam, kemudian apabila memungkinkan akan mendapatkan pasokan dari dua suplai PLN.

"Banyak kelebihan dalam menggunakan layanan premium, kami menjamin kenyamanan penggunaan listrik Anda dalam berbisnis," tambah Selamat. 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar