Pemprov Babel-LKBN ANTARA kerjasama publikasi program pembangunan

id pemprov babel-perum lkbn antara,mou pemprov babel-perum lkbn antara,meidyatama suryodiningrat, dirut perum lkb antara, erzaldi rosman djohan, gubernur

Pemprov Babel-LKBN ANTARA kerjasama publikasi program pembangunan

Dirut Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat (kanan) berjabat tangan dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan (kiri) usai penantangan MoU, Selasa (6/3) (FOTO : ANTARA/Riza Mulyadi)

Lembaga ini keberadaannya sangat luas di seluruh pelosok Indonesia. Pemberitaannya yang efektif banyak memberi desiminasi dari hasil pembangunan pemerintah setempat, sehingga penguatan kemitraan ini akan memberi dampak positif untuk daerah, kata Ment
Pangkalpinang (Antaranews Lampung)) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara untuk mempublikasikan program pembangunan di daerah itu.

Selain dengan LKBN ANTARA, Pemprov Babel juga menandatangani kerja sama dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI dan RRI. Penandatanganan itersebut disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, di Pangkalpinang, Selasa (6/3).

"MoU ini untuk meningkatkan kemitraan, dimana kita berharap ketiga lembaga ini dapat memberikan informasi yang cepat dan tepat," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan.

Ia menjelaskan, Pemprov Babel meningkatkan kerja sama dengan tiga lembaga publik ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memberikan informasi dengan cepat dan tepat sasaran. "Kerja sama untuk tiga lembaga ini kita tingkatkan karena jaringan mereka dalam pemberitaan hingga ke pelosok desa," ujarnya.

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat mengatakan, sebelumnya kerja sama ini sudah berlangsung cukup lama dan ini hanya untuk memperkuat kemitraan antara Pemprov Babel dengan LKBN ANTARA  dari aspek lainnya.

"Di sinilah peran ANTARA untuk meningkatkan informasi dan promosi tentang Bangka Belitung. ANTARA mampu menjangkau pelosok daerah dengan jaringannya yang terluas di Indonesia sehingga akan membantu dan mendidik masyarakat luas dalam informasi dan promosi," ujarnya.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, LKBN ANTARA sama dengan LPP RRI dan TVRI lebih banyak desiminasi dari hasil pembangunan pemerintah daerah. LKBN ANTARA bisa menjadi konteks pengisi, dan LPP RRI serta TVRI bisa mendistribusi konten yang efektif.

"Lembaga ini keberadaannya sangat luas di seluruh pelosok Indonesia. Pemberitaannya yang efektif banyak memberi desiminasi dari hasil pembangunan pemerintah setempat, sehingga penguatan kemitraan ini akan memberi dampak positif untuk daerah," kata Menteri.