Pelaku penjambretan dibekuk polisi

id pelaku penjabretan

Pelaku penjambretan dibekuk polisi

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Listiyono Dwi Nugroho saat melakukan ekspos penangkapan pelaku jambret di Mapolsek, Selasa (30/1). ANTARA FOTO /ARDIANSYAH (FOTO: ANTARA Lampung/Ardiansyah)

Kami masih kembangkan kasus ini untuk mengetahui sejauh mana aksi pelaku sebelumnya," ujar Kapolsek
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Petugas Polsek Telukbetung Selatan mengamankan Dafri (24) pelaku penjambretan di depan SD Xaverius, Telukbetung, Bandarlampung.

Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Listiyono Dwi Nugroho di Bandarlampung, Selasa, menjelaskan selain mengamankan tersangka Df, warga Jalan Khairil Anwar Durian Payung Bandarlampung, pihaknya juga mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku dan ponsel milik korban.

"Kami masih kembangkan kasus ini untuk mengetahui sejauh mana aksi pelaku sebelumnya," ujar dia.?

Listiyono menambahkan, saat itu korban bersama adiknya dari arah Tanjungkarang melintas di tempat kejadian perkara. Tiba-tiba pelaku menggunakan sepeda motor memepet dan merampas ponsel yang tengah dimainkan korban.?

"Korban dan pelaku sama-sama jatuh, pelaku sempat akan melarikan diri, beruntung ada anggota `strong point` yang melakukan patroli rawan sedang melintas dan melakukan penangkapan terhadap pelaku," katanya.?

Di hadapan petugas, tersangka mengaku nekad menjambret karena butuh uang untuk membayar utang Rp400 ribu.

"Enggak ada niatan jambret, tapi karena saya lihat cewek mainan handphone di motor jadi timbul niatan saya jambret," katanya.?

Sementara itu, korban Rika (22) warga Baturaja, Sumatera Selatan, mengaku saat itu dirinya bersama adiknya dari arah Tanjungkarang melintas di tempat kejadian perkara.

Ia menjelaskan seseorang menggunakan sepeda motor memepet dan merampas ponsel yang tengah dimainkan adiknya.?

"Adik saya dibonceng di belakang sambil nunduk main ponsel, tiba-tiba adik saya teriak jambret, saya langsung pegang motor pelaku ini, saya enggak pikir apa-apa lagi langsung jatuh," katanya.

Rika menambahkan, setelah tersungkur pelaku sempat hendak melarikan diri, namun berhasil diamankan dan langsung datang polisi mengamankan tersangka.

"Pelaku sempat kabur, tapi langsung diamankan polisi yang patroli," katanya.