Wagub Lampung turun langsung melayani op beras

id wagub op pasar beras, bachtiar basri, op lampung utara

Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Turun Langsung Layani OP beras di Pasar Madukoro Lampung Utara, Selasa (23/1) (FOTO: Antaralampung/ist)

Pemprov mengucurkan 10 ton beras bersubsidi yang dijual dengan harga jauh di bawah pasaran yakni Rp8.500 per kilogram, Bachtiar
Lampung Utara  (Antaranews Lampung) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri turun langsung melayani penjualan perdana beras Bulog bersubsidi dalam operasi pasar di Pasar Manggris Madukoro, Prokimal, Lampung Utara, Selasa.

"Pemprov mengucurkan 10 ton beras bersubsidi yang dijual dengan harga jauh di bawah pasaran yakni Rp8.500 per kilogram," katanya, di Lampung Utara, Selasa.

Langkah wagub Lampung tersebut mendapat perhatian masyarakat yang tampak senang dengan kehadirannya di Lampung Utara.

Ia mengharapkan, OP beras dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi terjadinya kenaikan beras saat ini.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan dan Bulog telah mempersiapkan 6000 ton beras cadangan untuk masyarakat yang dijual dengan harga Rp8.500/kg.

Hal tersebut, lanjutnya, merupakan langkah Pemprov Lampung menyikapi melonjaknya harga beras di pasaran.

Bachtiar meminta masyarakat memanfaatkan dengan baik OP beras tersebut.

Karena itu, lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian pemerintah.

"Jangan sampai malah dimanfaatkan oleh pihak pihak tertentu untuk meraup keuntungan dengan menjualnya kembali dan bukan untuk dikonsumsi sendiri," kata Bachtiar.?

Sementara itu, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangku mengucapkan terimakasih atas kepedulian Gubernur Lampung kepada Pemkab Lampung Utara

"Terimakasih gubernur dan wakil gubernur Lampung yang sudah memberikan perhatian penuh dan begitu peduli kepada masyarakat Lampung Utara. OP ini mudah-mudahan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Lampung Utara khususnya masyarakat kurang mampu," tambahnya.



Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar