Pemkot klaim jalan layang MBK segera dibuka

id sekot badri tamam, badri tamam. jalan layan mbk

Pemkot klaim jalan layang MBK segera dibuka

Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam (Foto: Istimewa)

Jalan layang sudah bisa dilalui sebelum tahun baru, tapi belum diresmikan, kata Badri Tamam
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung menjamin sebelum malam pergantian tahun jalan layang di depan Mal Boemi Kedaton sudah bisa dilintasi yakni tepatnya tanggal 29 Desember 2017.

"Jalan layang sudah bisa dilalui sebelum tahun baru, tapi belum diresmikan," kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandarlampung Badri Tamam di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, pihaknya mempercepat pemakaian jalan layang agar masalah kemacetan di kota "Tapis Berseri" bisa teratasi.

Dengan adanya jalan layang ini diharapkan bisa meminimalisasi kemacetan di wilayah tersebut.

"Kita harapkan kemacetan bisa diminimalisasi untuk di wilayah itu," kata dia.

Dalam peresmian yang rencananya tepat dengan malam pergantian tahuni, pihaknya tidak mengundang artis hanya pengajian atau syukuran.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan untuk saat ini sedang tahap pembenahan.

"Sudah mulai dibenahi agar masyarakat bisa cepat memakai fasilitas umum tersebut," kata dia.

Dia mengatakan, untuk saat ini telah masuk tahapan pangaspalan pada bagian akhir.

Pihaknya juga tengah merampungkan bagian bawah jalan layang, sejumlah perbaikan minor pun masih dilakukan seperti "U-turn".

Untuk pembangunan taman akan segera dilakukan oleh Badan Lingkungan Hidup setempat.

"U-turn sudah diuji coba dan hasilnya baik, tapi belum bisa dibuka untuk umum sebab masih dalam masa perbaikan," kata dia.

Ia melanjutkan, untuk jalan layang lain masih dalam progres pengerjaan, hanya saja untuk jalan layang depan MBK lebih dipercepat.

Sementara itu warga menyambut baik percepatan pengerjaan jalan layang yang berada di pertigaan Jl Teuku Umar-Jl ZA Pagaralam dan Jl.Sultan Agung.

"Kalau sudah bisa dipakai kami warga yang menuju Jalan Sultan Agung berharap tidak terjebak kemacetan parah seperti saat ini," kata Eko warga setempat.