Jokowi-Lee awali pertemuan di Singapura Botanical Garden

id Jokowi-Lee awali pertemuan di Singapura Botanical Garden

Jokowi-Lee awali pertemuan di Singapura Botanical Garden

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (english.astroawani.com)

Singapura, (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong akan mengawali pertemuan pada Kamis di Singapore Botanical Garden, yaitu jalan kaki dan menanam pohon bersama.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Singapura, Kamis, menyebutkan Presiden beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kamis pagi akan menuju Singapore Botanical Garden.

Di tempat itu, Presiden akan melakukan jalan pagi bersama dengan PM Singapura. Selain itu, kedua pemimpin negara juga akan melakukan penanaman pohon bersama.

Adapun pohon yang ditanam adalah pohon Sunda Oak Mempening Pasang Batu. Kegiatan di taman itu pun akan diakhiri dengan santap pagi bersama.

Bey menyebutkan sejumlah agenda akan dilaksanakan Presiden Joko Widodo pada hari kedua kunjungan kerjanya di Singapura, Kamis.

Pertemuan di Singapore Botanical Garden akan dilanjutkan pertemuan formal Presiden Joko Widodo dengan PM Singapura Lee Hsien Loong beserta delegasi masing-masing di Istana Kepresidenan Singapura.

Sejumlah nota kesepahaman, antara lain di bidang manajemen penanganan bencana dan bidang pendidikan juga akan ditandatangani. Pertemuan tersebut kemudian diakhiri jamuan santap siang bersama.

Setidaknya ada empat isu yang akan dibahas, yaitu investasi, pariwisata, energi, dan ekonomi digital.

Siang harinya, Presiden dan Ibu Negara akan menuju area Marina Bay Cruise Center untuk menyaksikan pertunjukan Joint Fly-Past antara TNI dengan Singapore Air Force. Setelah itu, Presiden akan menghadiri Singapore-Indonesia Business Investment Forum di lokasi yang sama.

Acara joint fly-pass adalah acara yang khusus karena Indonesia-Singapura memperingati 50 tahun hubungan bilateral kedua negara.

Sebelum kembali ke Tanah Air pada sore harinya, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan one-on-one dengan CEO perusahaan terkemuka.