Pemenang Genre Action 2017

id Juara Genre Action 2017, PIK Sehati Darmajaya, IBI Darmajaya

Pemenang Genre Action 2017

Para juara berpose dengan Rektor Darmajaya dan pimpinan BKKBN Lampung dan BKKBN Bandarlampung. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi Konseling-Smart Empathy Healthy Active Integrity (PIK-Sehati) Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung sukses menggelar Generasi Berencana (Genre) Action 2017, dengan rangkaian acara Sehati Goes to School dan One Heart Generation Fiesta (OHGF) 2017.

One Heart Generation Fiesta (OHGF) 2017 dimeriahkan dengan lomba puisi, pidato, dan desain poster, dan berlangsung di aula pascasarjana Darmajaya, di Bandarlampung, Selasa (23/5).

Adapun para pemenang lomba puisi, juara I diraih oleh Rahma Dona (SMA Negeri 2 Bandarlampung), juara II Dhiya Amara U (SMA Negeri 2 Bandarlampung), dan Marcellino Hariadi (SMA Fransiskus Bandarlampung) sebagai juara III.

Lomba pidato, juara I Hirda Rakastina Putri (SMA Negeri 1 Pringsewu), juara II Eka Mutiara Pratiwi (SMK Negeri 4 Bandarlampung), dan M Fauzan Habiburrahman (SMA Gadingrejo) sebagai juara III.

Lomba desain poster, juara I Aji Prasetya (SMA Negeri 1 Pringsewu), juara II Chaca Ajeng Pratiwi (SMA Negeri 2 Bandarlampung), dan Rangga Riyadi Sandi (MAN Negeri 1 Bandarlampung) sebagai juara III.

Ketua Pelaksana Gibran Alpasa mengatakan, lomba puisi itu diikuti 25 peserta, lomba pidato diikuti 23 peserta, dan lomba desain poster diikuti 13 peserta dari SMA/SMK se-Bandarlampung, Pringsewu, Pesawaran, Natar, dan Metro.

Genre Action 2017 mengusung tema Bersama Genre Wujudkan Generasi Emas Indonesia yang Cerdas dan Berkualitas Bebas Triad KRR itu, selain OHGF 2017, PIK-M Sehati Darmajaya juga menggelar Sehati Goes to School.

"Kami menyosialisasikan tentang pendewasaan usia perkawinan kepada siswa SMA di beberapa sekolah di Bandarlampung, Pringsewu, Natar, dan Metro. Pendewasaan usia perkawinan merupakan bagian dari Program Keluarga Berencana Nasional. Tujuannya untuk menekan kasus pernikahan pada usia dini dan kehamilan yang tidak diinginkan," katanya lagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BKKBN Perwakilan Lampung Dra Hj Paulina JS MM, Kepala Bidang Penyuluhan Penduduk BKKBN Lampung Anggit Wardoyo SSos, dan perwakilan BKKBN Kota Bandarlampung.

Rektor Darmajaya Ir Firmansyah Y Alfian SE MBA MSc mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam One Heart Generation Fiesta 2017.
 
Ia juga mengapresiasi UKM PIK-Sehati Darmajaya yang sukses menyelenggarakan even tersebut.

"Selamat kepada para pemenang. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh peserta, khususnya generasi muda Lampung untuk menjadi generasi emas Indonesia yang berprestasi. Say no to drugs, alcohol, and free sex," ujarnya lagi.
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar