Minggu, 22 Oktober 2017

Parosil Mabsus Bersyukur Dipercayai Warga Lampung Barat

id parosil, parosil mabsus
 Parosil Mabsus Bersyukur Dipercayai Warga Lampung Barat
Parosil Mabsus (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))
Saya juga merasa terharu dan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga kemenangan ini kita raih, meskipun kepercayaan atas kemenangan ini masih menunggu penetapan resmi KPUD Lampung Barat..
Lampung Barat,  (ANTARA Lampung) - Calon bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas kepercayaan masyarakat Lampung Barat untuk melanjutkan pembangunan di kabupaten ini kepada dirinya bersama Mad Hasnurin.

Berdasarkan hasil hitung cepat Pilkada Lampung Barat, Rabu, pasangan nomor urut 1, H Parosil Mabsus SPd-H Mad Hasnurin (PM-MH) diperkirakan memenangi Pilkada Lampung Barat 2017 ini, unggul dari pasangan calon nomor urut dua, Dr H Edy Irawan Arief-H Ulul Azmi Soltiansa SH (Edy-Pai).

Parosil yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, di Liwa, Rabu malam, mengajak seluruh partai politik pengusung dan pendukungnya untuk mengawal kemenangan ini.

"Saya juga merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga kemenangan ini kita raih, meskipun kepercayaan atas kemenangan ini belum sepenuhnya sebelum penetapan resmi dari KPUD Lampung Barat," kata Parosil lagi.

Parosil juga mengaku sudah banyak mendapatkan telepon atas kemenangan tersebut. "Sudah banyak yang mengucapkan selamat. Tapi saya katakan ini belum final, karena masih menunggu penetapan KPUD Lampung Barat," ujarnya.

Sebelumnya, menjelang pemungutan suara Pilkada Lampung Barat, calon bupati lainnya, Edy Irawan Arief menyampaikan harapan agar warga daerah ini dapat menentukan pilihan terbaik.

"Semoga Allah SWT memberikan pemimpin terbaik, dan berikan hak pilih anda, gunakan hati nurani dan pikiran yang jernih karena jika kita salah dalam memilih akan kita pertanggungjawabkan di akhirat kelak," ujarnya pula.

Berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei Indo Polling Network dan Rakata Institute menunjukkan keunggulan pasangan Parosil-Mad Hasnurin yang memiliki jargon "Menuju Lampung Barat Hebat" dan diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar, PAN, dan didukung PKPI, PBB, dan Perindo tersebut.

Hasil quick count dari Indo Polling Network pasangan PM-MH mendapatkan 56,90 persen suara dan pasangan calon nomor urut dua Edy-Pai mendapatkan 43,10 persen, data masuk 100 persen.

Kemudian kemenangan juga berdasarkan hasil quick count Rakata Institute, dengan kemenangan 58,41 persen untuk PM-MH dan 41,59 persen untuk pasangan Edy-Pai, dari total data yang telah masuk 94,23 persen, dengan murgin error sebanyak 2,1 persen.

Selanjutnya, berdasarkan data yang dihimpun dari Desk Pilkada Lampung Barat, untuk pasangan PM-MH memperoleh 60,29 persen dengan total jumlah perolehan suara 28.093 suara atau 60,29 persen, kemudian 39,71 persen untuk Paslon Edy-Pai atau memperoleh 18.503 suara atau 39,71 persen dari 233 TPS, hingga pukul 18.00 WIB.

Ketua Tim pemenangan PM-MH yang juga Sekretaris DPC PDIP Lampung Barat Edy Novial SKom mengatakan, kemenangan yang diraih adalah kemenangan bersama yang tentunya atas jerih payah semua pihak yang terus bekerja untuk menyosialisasikan pasangan PM-MH.

"Saya selaku Ketua Tim Pemenangan dan Sekretaris DPC PDIP Lampung Barat mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh jajaran tim pemenangan, partai koalisi, dan juga organisasi-organisasi, komunitas simpatisan, dan juga para sahabat Parosil yang telah bekerja keras demi kemenangan ini," ujarnya lagi.

Kemenangan ini, kata dia, adalah kemenangan bersama, sehingga diharapkan selanjutnya Kabupaten Lampung Barat akan menjadi kabupaten yang lebih baik dan lebih hebat dengan kepemimpinan PM-MH lima tahun mendatang.

"Kami juga mohon maaf jika selama tahapan kampanye kendaraan-kendaraan kami membuat bising, menganggu saat melintas di pekon dan kecamatan bahkan mungkin sering menganggu arus lalu lintas, karena itu kami mohon maaf," katanya pula.*

Editor: Triono Subagyo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0081 seconds memory usage: 0.48 MB