Parosil-Mad Hasnurin Tetap Unggul

id parosil-mad, lampung barat

Parosil-Mad Hasnurin. (teropongsenayan.com)

Bandarlampung,  (ANTARA Lampung) - Pasangan Parosil Mabsus-Mad Hasnurin berdasarkan hasil akhir perhitungan cepat Rakata Institute menggungguli pesaingnya pada Pilkada Lampung Barat 2017, dengan memperoleh 57,71 persen suara.

"Dari hasil akhir hitung cepat, pasangan nomor urut satu itu unggul dari nomor urut dua pasangan Edy Irawan Arif dan Ulul Azmi Soltiansyah," kata Direktur Eksekutif Rakata Institute Provinsi Lampung Eko Kuswanto, di Bandarlampung, Rabu.

Eko menyebutkan, pasangan nomor urut dua memperoleh 42,29 persen atau selisih 15 persen dari pasangan nomor urut satu yang mengunggulinya.

Data yang masuk 75,00 persen dengan jumlah partisipasi 78,83 persen, dan diperoleh dari tiga daerah pemilihan pada Pilkada Lampung Barat.

Sebelumnya, pada hitung cepat Rakata Institute di Balroom Hotel Horison, Bandarlampung menunjukkan hingga pukul 16.10 WIB pasangan nomor satu itu mendapatkan suara 56,43 persen, mengungguli pasangan nomor urut dua Edy Irawan Arif dan Ulul Azmi Soltiansyah (Edy-Pai) dengan perrolehan 43,57 persen suara.

"Tapi ini merupakan hasil hitung cepat Rakata Institute, dan untuk hasil akhirnya masih harus menunggu pengumuman resmi dari KPUD Lampung Barat," kata dia pula.

Menurutnya, pertarungan dalam pilkada di wilayah Lampung Barat sangat ketat sebab saling kejar suara pada awal perhitungan.

Rakata Institute menggelar hitung cepat Pilkada Serentak 2017 pada lima kabupaten di Provinsi Lampung.

Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar