Fraksi Nasdem Kritik Kinerja SKPD Lampung Timur

id faisal risa, anggota dprd, frkasi nasdem, lampung timur

Fraksi Nasdem Kritik Kinerja SKPD Lampung Timur

Faisal Risa (FOTO ANTARA Lampung/Ist)

...Kalau pejabatnya tidak di sini dan jarang masuk, jarang berada di kantor, lalu bagaimana pelayanan publik tidak terbengkalai, ujar Faizal...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Fraksi Partai NasDem DPRD Lampung Timur menyoroti masih buruknya disiplin kerja dan kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten tersebut.

Faizal Risa, anggota DPRD dari Fraksi Partai NasDem Lampung Timur di Lampung Timur, Senin, mengatakan buruknya kinerja sejumlah SKPD itu seperti para kepala SKPD di Lampung Timur yang sering tidak masuk dan terlambat masuk saat jam kerja.

Akibat ketidakdisiplinan para kepala SKPD itu, menurutnya, pelayanan publik bagi masyarakat Lampung Timur juga menjadi tidak maksimal.

"Kalau pejabatnya tidak di sini dan jarang masuk, jarang berada di kantor, lalu bagaimana pelayanan publik tidak terbengkalai," ujar Faizal.

Dia mengemukakan, salah satu faktor ketidakdisiplinan para kepala SKPD itu karena tidak digunakan sejumlah rumah dinas yang telah disediakan untuk ditinggali.

Menurutnya, para kepala SKPD itu banyak yang tinggal di Luar Lampung Timur dan mereka lebih memilih untuk tinggal di rumahnya ketimbang menetap di rumah dinas yang telah disediakan.

"Padahal rumah dinas sudah ada, dan rumah dinas itu sudah ada sejak lama serta disediakan bagi mereka, mana mungkin kinerja bagus kalau tidak tinggal di sini, pasti telat masuk kerja mereka itu," ujarnya lagi.

Faizal menyatakan, fraksinya akan meminta Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim agar segera mengevaluasi kedisiplinan dan kinerja para kepala SKPD itu.

"Kami Fraksi Nasdem meminta Bupati Lampung Timur agar menata dan mengevaluasi kinerja SKPD dan para camat di Lampung Timur," katanya pula.(Ant)