Real Madrid dipecundangi Wolfburg 2-0

id wolfsburg pecundangi madrid, liga champions

Real Madrid dipecundangi Wolfburg 2-0

VfL Wolfsburg pencundangi Real Madrid 2-0 di leg pertama perermpat final Liga Champions (FOTO AFP)

...Saya sangat kecewa. Kami telah membayangkannya dengan sangat berbeda," kata gelandang Real Toni Kroos...
Wolfsburg (ANTARA/Reuters) - Real Madrid menelan kekalahan perdananya di Liga Champions musim ini ketika mereka secara mengejutkan dipecundangi 2-0 di markas VfL Wolfsburg pada pertandingan leg pertama perempat final yang dimainkan pada Rabu.

Klub Jerman itu merayakan debutnya di delapan besar setelah penalti Ricardo Rodriguez berbuah gol pada menit ke-18, dan tembakan Maximilian Arnold pada menit ke-25 mengejutkan tim tamu hanya empat hari setelah memenangi "Clasico" melawan Barcelona di Spanyol.

Meski hanya melakukan satu perubahan pada tim inti yang tampil saat melawan Barca, pasukan Zinedine Zidane kini akan menuju pertandingan leg kedua di Madrid pekan depan dalam situasi kurang diuntungkan.

Tim Jerman tersebut, runner up Liga Jerman musim lalu yang baru mencetak satu gol dari tiga pertandingan terakhirnya, lebih agresif daripada tamunya dan memaksimalkan peluang-peluang mereka dengan sangat baik.

"Anda harus membawa energi itu jika Anda ingin menang," kata pelatih Wolfsburg Dieter Hecking. "Saya ditertawakan ketika kemarin saya berkata bahwa kami mungkin memiliki peluang. Real memiliki peluang-peluang mereka pada awal pertandingan dan kami sedikit beruntung."

"Kami menekan bersama-sama, kami menemukan ruang-ruang, dan bermain sangat baik. Sekarang kami akan pergi ke Madrid, sambil mengetahui bahwa kami memiliki peluang untuk lolos."

Tim Spanyol itu, yang juga harus kehilangan Karim Benzema yang ditandu keluar lapangan karena cedera kaki pada menit ke-40, tampil bagus pada awal pertandingan namun tidak pernah mampu bangkit dari kemasukan dua gol cepat oleh Wolves dan beruntung tidak kemasukan gol ketiga pada babak kedua.

"Saya sangat kecewa. Kami telah membayangkannya dengan sangat berbeda," kata gelandang Real Toni Kroos.

"Kami memulainya dengan baik, memiliki peluang besar pada awal pertandingan. Kami tidak meremehkan mereka namun kesulitan setelah dua gol itu. Kami memiliki terlalu sedikit pergerakan."

Mengejar rekor mahkota Eropa ke-11, Real hanya memerlukan 90 detik untuk mencetak gol namun upaya Cristiano Ronaldo itu dianulir karena offside.

Mereka terus memberi tekanan dan pemain Prancis Benzema nyaris mengemas gol beberapa menit kemudian ketika tembakannya dapat diblok kiper Wolfsburg Diego Benaglio.

Namun tuan rumah mendapat hadiah penalti ketika Andre Schuerrle dijatuhkan Casemiro di kotak terlarang.

Pemain internasional Swiss Rodriguez mengecoh Keylor Navas, untuk membuat pemain internasional Kosta Rika itu kemasukan gol perdananya di Liga Champions setelah 738 menit.

Wolfsburg kembali membukukan gol tujuh menit kemudian di mana Arnold, yang sebelumnya telah mengancam melalui sprint 70 meter, meluncur untuk menyelesaikan pergerakan operan yang membuat lini belakang Real tersentak. 

Situasi bahkan memburuk ketika Benzema harus ditarik keluar lapangan sebelum turun minum, dan Real kesulitan membangun atraksi apapun dalam permainan menyerang mereka di babak kedua.

Pencetak gol terbanyak di Liga Champions Ronaldo, dengan 13 gol pada musim ini, ditempel ketat oleh dua pemain, sedangkan gelandang Wolfsburg Bruno Henrique juga mampu tampil luar biasa untuk menjalankan tugas-tugas bertahannya.

Peluang Ronaldo juga digagalkan oleh Benaglio pada situasi satu lawan satu pada menit ke-70, ketika Real semakin putus asa dalam upaya mereka mencari gol balasan.

Wolfsburg lebih banyak mengandalkan serangan balik dan meski Schuerrle dua kali gagal mencetak gol meski memiliki peluang bagus, hal itu tidak mencegah tim Jerman ini untuk merayakan kemenangan yang layak dikenang.(Ant)

        Real akan menjadi tuan rumah pada leg kedua Selasa depan.