Pemprov Lampung Jalin Kerja Sama dengan BPPT

id technopark


Bandarlampung, 30/12 (Antara) - Pemerintah Provinsi Lampung menjalin perjanjian kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terkait pengembangan technopark atau kawasan terpadu di Lampung Tengah.

"Selain dengan Pemprov Lampung, BPPT juga menjali perjanjian dengan Universitas Lampung (Unila) dan Pemkab Lampung Tengah," kata Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, di Bandarlampung, Rabu.

Tecnopark, lanjutnya, menggabungkan dunia industri, perguruan tinggi, pusat riset dan pelatihan, kewirausahaan, perbankan, pemerintah pusat dan daerah dalam satu lokasi yang memungkinkan aliran informasi dan teknologi secara lebih efisien dan cepat.

Ia menyebutkan, inovasi dalam berbagai sektor menjadi kunci dalam upaya meningkatkan daya saing daerah untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu lanjutnya, selaras dengan RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2014-2019 bahwa visi menuju Lampung maju dan sejahtera 2019 dan misi pertamanya meningkatkan pembangunan ekonomi dan memperkuat kemandirian daerah.