"antara" Diharapkan Jadi Pelopor Pembangunan Informasi Publik

id afdal faisal, kadishubkominfo lampung timur, internet gratis,antara pelopor informasi publik

"antara" Diharapkan Jadi Pelopor Pembangunan Informasi Publik

Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Pemkab Lampung Timur Drs.Afdal Faisal.M.S.i, (Foto Istimewa)

...Kami berharap banyak ANTARA sebagai Kantor Berita Nasional, dan ANTARA sebagai salah satu aset bangsa, menjadi motor penggerak dalam pembangunan informasi publik itu, ujar Afdal...
Lampung Timur  (ANTARA Lampung) - Kantor Berita ANTARA yang telah memasuki usia 78 tahun pada 13 Desember 2015 ini, diharapkan menjadi penggerak dan pelopor dalam pembangunan informasi publik di Indonesia.

Harapan tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lampung Timur, Afdal Faisal, di Sukadana, Lampung Timur, Selasa, saat dimintai tanggapannya terkait HUT ke-78 LKBN ANTARA.

"Kami berharap banyak ANTARA sebagai Kantor Berita Nasional, dan ANTARA sebagai salah satu aset bangsa, menjadi motor penggerak dalam pembangunan informasi publik itu," ujar Afdal.

Menurut dia, ANTARA sebagai motor penggerak informasi publik itu, diharuskan untuk selalu berbenah diri.

Pembenahan itu, ujarnya, harus dimulai dari tataran pengembangan dan penyebarluasan informasi publik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa, sehingga ANTARA mampu menyajikan informasi yang cepat dan akurat serta terpercaya.

Afdal menilai, saat ini pada era teknogi informasi yang semakin maju dan menjamurnya media baru serta dengan kondisi persaingan antarmedia yang begitu ketat, ANTARA mulai sedikit tertinggal.

Padahal sebelumnya ANTARA, menurutnya, sangat populer di kalangan masyarakat, sehingga dia berharap ANTARA dapat mengembalikan masa-masa kepopulerannya itu.

Dia mengungkapkan harapannya agar Kantor Berita ANTARA menjadi pembaharu dan pelopor informasi publik di Indonesia.

"Saran kami ANTARA sebagai pembaharu garis depan dan pelopor terdepan pembangunan informasi publik di Indonesia," ujar Afdal Faisal pula .