50 SMU Di Lampung Selatan Ikuti OSN

id lampung, selatan, 0sn, smu

Karena ini berjalan serentak secara nasional, sesuai undangan 18 orang per sekolah, tapi jumlah ini belum menentu, karena mungkin saja ada sekolah yang tidak memiliki mata pelajaran yang diujikan jadi tidak mengutus peserta."
Kalianda, (ANTARA Lampung) - Sebanyak 50 Sekolah Menengah Umum (SMU) di Lampung Selatan mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015 tingkat kabupaten.
        
Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan Lampung Selatan Mawardi,  di Kalianda, Kamis mengatakan bahwa ada sembilan mata pelajaran yang diujikan dalam perlombaan OSN tingkat SMA tahun 2015, yakni  geografi, kebumian, kimia, fisika, matematika, biologi, antariksa, komputer dan ekonomi.
       
Ia menjelaskan, masing-masing sekolah mengirimkan 18 siswa sebagai peserta OSN, dengan rincian dua siswa untuk masing-masing mata pelajaran.
        
"Karena ini berjalan serentak secara nasional, sesuai undangan 18 orang per sekolah, tapi jumlah ini belum menentu, karena mungkin saja ada sekolah yang tidak memiliki mata pelajaran yang diujikan jadi tidak mengutus peserta," kata dia.
        
Mawardi menyebutkan, kegiatan OSN yang rutin dilakukan secara nasional itu bertujuan untuk menjaring siswa berbakat di bidang sains. Sekaligus sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di daerah itu.
        
"Peserta yang keluar sebagai juara pertama, kedua, dan ketiga akan diikutsertakan kembali pada OSN tingkat Provinsi Lampung sebagai duta pendidikan daerah," tambahnya.