Gatot Pimpin PC Ansor Waykanan

id banser, pc ansor, waykanan, blambangan umpu, pondok pesantren

Gatot  Pimpin PC Ansor Waykanan

Logo Gerakan Pemuda Ansor Waykanan, Lampung (mbasic.facebook.com).

Satu PAC, yakni Baradatu berikut tiga ranting memilih Arifin."
Waykanan, Lampung,  (ANTARA Lampung) - Wakasatorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Waykanan Provinsi Lampung Gatot Arifianto terpilih memimpin Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor setempat masa khidmat 2014--2018.
        
Gatot terpilih pada Konferensi Cabang IV di Pondok Pesantren Assidiqiyah 11 Kampung Labuhan Jaya Kecamatan Gunung Labuhan, Selasa (7/10) petang.
       
 Pada kegiatan yang diikuti 103 pimpinan ranting (kampung) dan 10 pimpinan anak cabang (kecamatan) tersebut, menurut Ketua PAC Ansor Bumiagung Heri Amanudin, Gatot direkomendasikan 9 PAC, yakni Bumiagung, Buaybahuga, Bahuga, Waytuba, Blambanganumpu, Banjit, Rebangtangkas , Negeribesar dan Pakuanratu.
        
"Satu PAC, yakni Baradatu berikut tiga ranting memilih Arifin," kata Heri menjelaskan.
        
Perjalanan musyawarah dari pembahasan pleno I tentang Tata Tertib hingga pleno VI tentang Tata Cara  Pemilihan Ketua Cabang Ansor tersebut berlangsung alot dan panas.
        
Pimpinan sidang yang dipimpin Fatah Yasin Wakil Sekretaris PW GP Ansor Lampung, unsur PC, dan dua unsur PAC dihujani interupsi dari peserta sidang.
        
"Namun setelah melalui beberapa perdebatan untuk menyamakan persepsi akhirnya Gatot Arifianto terpilih secara aklamasi," ujar Heri menjelaskan.
        
Gatot Arifianto yang juga penggagas Program Ansor Digdaya (Mendidik Generasi Memberdayakan Masyarakat) dalam sambutannya mengajak generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) setempat untuk senantiasa menyalakobarkan semangat juang.
      
"Hari boleh petang tapi semangat untuk membesarkan organisasi dan NU harus tetap pagi," kata Gatot yang terpilih menjadi Ketua PC GP Ansor Waykanan menjelang adzan maghrib itu pula.
        
Gatot yang merupakan alumnus Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) Waykanan angkatan pertama, anggota Majelis Pembimbing Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Waykanan, anggota Aliansi Jurnalis Independen Bandarlampung, dan Koordinator The Society of Indonesian Environmental Journalists (SIEJ) atau Masyarakat Jurnalis Lingkungan Indonesia Wilayah Lampung itu menegaskan, organisasi adalah rumah bersama yang harus dirawat secara kolektif.
        
Berkaitan dengan terpilihnya Gatot yang memiliki gelar adat Lampung Ratu Ulangan itu, keluarga besar Pondok Pesantren Falakussa'adah Pakuanratu, asuhan Kyai Zainal Ma'arif, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gino Vanollie, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat Syahrul Syah, Komisioner KPU Darul Hafiz dan Erwan Bustami, Kepala Bagian Humas Fajri Harizon, dan keluarga besar Bulan Medical Centre Pakuanratu yang dimiliki dr Yusuf J Mustofa mengucapkan selamat dan berharap amanah itu dapat dijalankan dengan baik.
        
Ketua PAC GP Ansor Buaybahuga Hudi Rahman menambahkan, sebagian besar kader Ansor setempat menginginkan sosok yang benar-benar telah berjuang dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
        
"Konfercab IV GP Ansor Waykanan berlangsung dengan baik, mengedepankan asas kekeluargaan serta terhindar dari politik uang," ujar Hudi.