Inilah Belasan Tokoh Eksklusif Lampung

id Surya Eksklusif Award Jaring Belasan Tokoh Lampung

Inilah Belasan Tokoh Eksklusif Lampung

Para tokoh eksklusif Lampung 2013, saat sesi wawancara dan dialog dengan panelis yang digelar setiap pekan pada Sabtu malam. (Foto: ANTARA LAMPUNG/Budisantoso Budiman)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Surya Eksklusif Award Lampung 2013 berupaya menjaring dan menampilkan belasan tokoh eksklusif dari Provinsi Lampung yang dinilai sukses berkiprah pada bidang masing-masing, untuk tampil bersama pada acara puncak 14 Desember 2013 nanti.

Pelaksana penganugerahan tokoh eksklusif Lampung itu, Edi Susila didampingi Maulidasari, di Bandarlampung, Senin (2/12), menjelaskan pelaksanaan rangkaian acara yang berlangsung sejak 2 Nopember dan puncaknya pada 14 Desember 2013 mendatang itu berjalan setiap minggu pada akhir pekan (Sabtu malam).

Setiap Sabtu malam, dalam acara yang digelar bergantian di Bangi Kopitiam Kafe dan Restoran Jepang Suki Bukit Randu di Bandarlampung itu, menghadirkan tiga nominasi (nominee) peraih Surya Eksklusif Award 2013 dari Lampung, dengan panelis tetap mewakili pengusaha dan kalangan praktisi/profesional.

Mereka yang telah tampil adalah Almizi Usman/Aji Vespa yaitu pendiri dan penggerak Saburai Support Group, LSM yang peduli pada pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS; Sugiyanto/Men Men (Ketua Harian Harley Davidson Club Lampung), Yusman Thohir (pemilik Pasadena Cell, outlet/toko khusus HP dan aksesorisnya), Meliawati/Meli Jotun (distributor tunggal cat Jotun di Lampung), dan Syuli Bachrein (pemilik Sally Spa khusus wanita.

Tokoh yang dinominasikan selanjutnya adalah Winson Toyib (Direktur TVS Motor dan CV Smart Way), Ferdinan "Uyung" (mantan pembalap nasional, pemilik bengkel motor dan Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia-IMI Lampung), Mahatma Gandi (pemilik Bangi Kopitiam Kafe), Iswadi Pratama (seniman teater/Sutradara Teater Satu Lampung), Raden Madlias (pemilik PT PIMA Group Company), dan Juwendra Asdiansyah (Redaktur Pelaksana Harian Umum Tribun Lampung).

Tokoh eksklusif selanjutnya yang ditampilkan adalah Suharyady (pemilik Optik Modern), Aan Ibrahim (pemilik Aan Ibrahim Gallery/desainer top Lampung), dan Dr Andi Desfiandi SE MA (Rektor IBI Darmajaya Lampung).

Masih akan ditampilkan lagi sedikitnya tiga tokoh eksklusif Lampung pada Sabtu (7/12) malam mendatang, sebelum berlangsung acara puncaknya pada 14 Desember nanti.

Menurut Edi Susila, gelaran acara Surya Eksklusif Award 2013 di Lampung itu merupakan cikal bakal acara yang didukung produsen rokok terkemuka nasional ini, dengan menampilkan para tokoh yang eksistensinya diakui pada bidang masing-masing serta tergolong sukses, sehingga diharapkan dapat menjadi inspirasi dan teladan bagi masyarakat khususnya generasi muda.

Maulidasari menambahkan, belasan tokoh yang masuk nominasi itu akan dihadirkan bersama-sama dalam acara puncak di salah satu hotel berbintang di Bandarlampung pada 14 Desember 2013, dengan menghadirkan pengusaha nasional Bob Sadino.

"Mereka yang dipilih oleh tim independen kami itu adalah tokoh-tokoh eksklusif yang eksistensinya diakui pada bidang masing-masing, sehingga patut mendapatkan penghargaan dan kita angkat ke permukaan," ujar Maulidasari pula.

Surya Exclusive Award Lampung 2013 digelar produsen rokok Surya Eksklusif didukung penyelenggaraannya oleh gabungan tiga event organizer (EO) yaitu RQ PRO, ON/OFF, dan Reborn Production.