Indepth dan Petani Moromoro Gelar Lomba Resensi Buku

id Indepth Publishing ; Kami Bukan Superman; Udo Z Karzi, Redaktur Budaya SKH Lampung Post

Indepth dan Petani Moromoro Gelar Lomba Resensi Buku

Poster Lomba Resensi Buku Kami Bukan Superman (Foto Antara Lampung/Indepth Publishing)

Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Indepth Publishing bekerjasama dengan Persatuan Petani Moro-Moro Way Serdang (PPMWS) menggelar lomba menulis resensi buku berkisah kondisi kesehatan masyarakat Moro-moro di Register 45 Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung.

Lomba resensi buku "Kami Bukan Superman" tersebut, demikian Managing Director Indepth Publishing, Tri Purna Jaya, di Bandarlampung, Rabu, mengangkat tema "Membangun Semangat Kepedulian dan Empati Sosial" dan terbuka bagi masyarakat umum.

"Lomba resensi buku karya Ridwan Hardiansyah itu juga digelar dalam rangka meningkatkan minat baca dan tulis masyarakat," ujar Tri menjelaskan.

Lomba tersebut, katanya lagi, akan memilih lima tulisan terbaik yang memenuhi syarat untuk menjadi Juara I sampai V yang akan diumumkan pada akhir April 2013.

"Panitia menyediakan total hadiah Rp1.500.000, t-shirt, penghargaan lain dan juga buku untuk para pemenang," ujar dia lagi.

Setiap peserta, katanya melanjutkan, hanya boleh mengirimkan satu naskah resensi asli yang belum pernah/tidak sedang diikutkan dalam lomba penulisan lainnya.

"Panjang naskah minimal 2.500 karakter, memuat cover buku, judul buku, nama penulis, nama penerbit dan tahun terbit," ucap Tri.

Dewan juri yang dipilih, katanya juga, ialah individu berkompeten di bidang penulisan, seperti Udo Z Karzi, Redaktur Budaya SKH Lampung Post, penulis buku dan pemenang Rancage Award dan Alvindra, Ketua Aliansi Pers Mahasiswa.

"Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat digugat," ujar Tri.

Keterangan lebih lanjut mengenai lomba tersebut bisa dilihat di sejumlah website, seperti www.supportmoromoro.com, www.indepthpublishing.net , www.lampungkini.com, www.lombokita.com dan www.antaralampung.com, demikian Tri Purna Jaya.


 
LOMBA RESENSI BUKU "KAMI BUKAN SUPERMAN"
TEMA: "Membangun Semangat Kepedulian dan Empati Sosial” 
 
Ketentuan lomba:
1.      Terbuka bagi pelajar, mahasiswa, wartawan, penulis dan masyarakat umum
2.      Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) naskah resensi.
3.      Panjang naskah minimal 2500 karakter dan/atau menyesuaikan dengan ketentuan penulisan resensi buku pada masing-masing media cetak dan online
4.      Naskah resensi memuat cover buku, judul buku, nama penulis, nama penerbit dan tahun terbit.
5.      Merupakan karya asli. (Penjiplakan atas karya orang lain dalam bentuk apa pun tidak dibenarkan. Panitia berhak membatalkan keikutsertaan dalam lomba ini)
6.      Resensi belum pernah/tidak sedang diikutkan dalam lomba penulisan lainnya dan belum pernah dipublikasikan di media apapun, selain untuk tujuan lomba ini
7.      Naskah wajib diposting di halaman pada facebook Orangmoromoro di alamat http://www.facebook.com/orangmoromoro dan juga dikirim ke email paman_mao@yahoo.com dan orangmoromoro@yahoo.com dengan subject : LOMBA RESENSI KAMI BUKAN SUPERMAN
 
Penilaian tambahan:
Ajak teman-teman untuk "LIKE" resensi Anda, karena ini bisa menjadi nilai tambah dalam penilaian resensi Anda oleh panitia lomba
 
Promosikan resensi Anda lewat twitter @Orangmoromoro dengan cara: Buat hastag #RESENSI, mention @Orangmoromoro dan ajak teman-teman Anda minimal 5 Orang untuk Followed @ Orangmoromoro berikut dengan link tulisan Anda. Kami akan RT ke follower @ Orangmoromoro agar mereka bisa melihat tulisan Anda. 
 
Pemenang akan diumumkan pada April 2013 melalui website : www.supportmoromoro.com, www.indepthpublishing.net, www .lampungkini.com dan www.lombokita.com
 
Akan dipilih lima tulisan terbaik yang memenuhi syarat menjadi Juara I-V . Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa:
 
1. Dana pembinaan dan pengembangan diri senilai Rp. 1.500.000,-  (untuk lima  pemenang)  dengan rincian sebagai berikut :
-   Juara  Pertama Rp500.000,
-   Juara  Kedua Rp400.000
-   Juara  Ketiga Rp300.000
-   Juara Keempat  Rp200.000
-   Juara Kelima Rp100.000
 
2. Piagam dari Penyelenggara
 
3. T-Shirt dari Eleven Clothing
 
4. Buku Terasing di Negeri Sendiri
 
Juri :
             
1.      Udo Z Karzi ( Redaktur Budaya SKH Lampung Post, Penulis Buku dan Pemenang Rancage Award )
2.      Alvindra ( Ketua Aliansi Pers Mahasiswa)
 
Keputusan panitia bersifat final dan tidak dapat digugat.
 
Buku dapat diperoleh di Toko Fajar Agung (bandar lampung) dan dapat dipesan online di: www.indepthpublishing.net, www.supportmoromoro.com, atau by email paman_mao@yahoo.com atau indepth.publishing@gmail.com
 
Lomba Menulis Resensi Buku ini terselenggara atas kerjasama : Indepth Publishing, Persatuan Petani Moro-Moro Way Serdang, www.lampungkini.com,
www.lombokita.com, eleven clothing.