Natural Segera Terbitkan "Kekuatan Media Sosial"

id Kekuatan Media Sosial , UKM Natural, Indepth Publishing

Natural Segera Terbitkan  "Kekuatan Media Sosial"

Cover buku "Kekuatan Media Sosial" dari UKM Natural FMIPA Unila yang segera terbit bekerjasama dengan penerbit Indepth Publishing. (Foto: ANTARA LAMPUNG/Dok. Ist)

diperoleh 15 karya naskah terbaik untuk dipilih sebagai juara 1, juara 2, dan juara3."
Bandarlampung (ANTARA LAMPUNG) - Unit Kegiatan Mahasiswa Natural FMIPA Universitas Lampung segera menerbitkan buku kumpulan esai yang berjudul "Kekuatan Media Sosial" pada akhir bulan April ini.

Pimpinan Umum UKM Natural, Hermansyah Romadhona mengatakan di Bandarlampung, Kamis (18/4), bahwa UKM Natural sebelumnya telah menggelar lomba esai online tingkat nasional pada bulan Desember 2012 lalu, dan para peserta sangat antusias mengikuti lomba esai tersebut terbukti dengan keikutsertaan 152 naskah yang diterima lolos seleksi panitia.

Naskah lomba yang masuk tersebut setelah dilakukan penjurian oleh tim juri Adian Saputra (Lampung Post) dan Budisantoso Budiman (LKBN ANTARA Lampung) bersama pengurus UKM Natural, kemudian diperoleh 15 karya naskah terbaik untuk dipilih sebagai juara 1, juara 2, dan juara 3.

Herman merasakan kebanggaan bagi UKM Natural, mengingat ini merupakan program kerja terbaru untuk kepengurusan tahun ini dan berharap semoga ke depan program ini bisa terus dijalankan serta dimaksimalkan kembali.

Menurut dia, nantinya setelah terbit buku esai tersebut akan dilakukan bedah buku yang akan dilaksanakan akhir April dengan mengundang pembicara Silvana Maya Pratiwi (Pimpinan UKMF Natural FMIPA Unila), Adian Saputra (Jurnalis Lampung Post), Budisantoso Budiman (Jurnalis LKBN ANTARA Biro Lampung), dan Tri Purna Jaya (Direktur Indepth Publishing).

Penerbitan dan bedah buku esai ini juga bekerjasama dengan Indepth Publishing, ujar Herman.

Secara terpisah, Direktur Indepth Publishing Tri Purna Jaya mengatakan, pihaknya senang diajak kerja sama menerbitkan karya buku tersebut.

Dia berharap dunia literasi di Lampung semakin bergairah.

Wartawan Okezone.com itu menjelaskan, buku "Kekuatan Media Sosial" ini akan menjadi bagian tak terpisahkan dalam membangun budaya literasi yang kuat di Lampung.
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar