Bandarlampung (ANTARA) - Tim pencak silat Kabupaten Tanggamus keluar sebagai juara umum seleksi Pra-Popnas (Pekan Olahraga Pelajar Nasional) 2024 yang diikuti 17 tim dari 15 kabupaten/kota se-Lampung.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat IPSI Lampung Bandarlampung itu, tim Tanggamus menyabet 5 medali emas,1 perak dan 2 perunggu.

Tanggamus unggul 1 perunggu dari Pringsewu yang berada di peringkat dua dengan 5 emas 1 perak 1 perunggu. Di tempat ketiga, Kota Bandarlampung, yang mengoleksi 4 medali emas 3 medali perak dan 1 medali perunggu. 

"Seleksi ini diikuti 17 tim yang terdiri dari 15 kabupaten/kota di tambah PPLP dan SMANO," kata Sekretaris Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia  (IPSI) Provinsi Lampung Riagus Ria, dalam keterangannya di Bandarlampung, Kamis.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan agar seluruh atlet pencak silat remaja yang meraih juara atau kemenangan, agar tetap berlatih secara maksimal, agar setelah sampai di tempatnya masing-masing bisa mempertahankan prestasinya. 

Selain itu, rencananya para atlet juga akan mengikuti training center (TC), sebelum berlaga di Pra-Popnas pada November 2024 di Solo, Jawa Tengah.

Ketua Harian KONI Provinsi Lampung Brigjen TNI Purn Amalsyah Tarmizi mengucapkan selamat kepada para juara, serta berharap para atlet bisa menjadi pesilat masa depan Lampung.

"Kalian harus mencontoh para senior kalian, yang akan berlaga di PON 2024 Aceh-Sumut. Maka jadilah atlet dengan mental juara, kalianlah masa depan pencak silat Lampung. Ayo raih prestasi di tingkat nasional," tambah Tarmizi.

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024