Bandarlampung (ANTARA) - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Korwil Lampung terus melakukan sosialisasi untuk menjaga kebersihan dan menerapkan budaya hidup sehat mulai di tingkat RT dan kelurahan terkait merebaknya kasus COVID-19 di Indonesia.

Tagana Korwil Lampung Imam Setiawan mengatakan sosialisasi dilakukan menyasar seluruh masyarakat dengan memberikan pemahaman tentang budaya hidup sehat dan menjaga kebersihan guna mengantisipasi COVID-19.

"Pada saat tersebut kami juga membagikan selebaran terkait kampanye GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan tata cara yang baik dalam memakai masker atau penutup wajah dan mencuci tangan," kata Imam Setiawan saat mendampingi tim melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Diskominfotik Lampung, Jumat.

Baca juga: Lampung distribusikan APD ke 30 RS percepat penanganan COVID-19

Baca juga: Polda Lampung ingatkan warga Lampung patuhi jaga jarak

Menurutnya, langkah yang dilakukan adalah mengikuti kebijakan dan arahan kebersihan masing-masing dalam mensosialisasikan kebiasaan hidup sehat dan menjaga kebersihan untuk menanggulangi merebaknya COVID-19.

"Sosialisasi ini juga agar masyarakat dan pegawai bisa hidup bersih dan sehat. Agar terhindar dari COVID-19 ini. Hal ini juga sebagai langkah memberi pemahaman pada masyarakat mengenai apa itu COVID-19 dan cara penanggulangannya, agar tak sampai terjadi kecemasan dan kesimpangsiuran masyarakat," katanya.

Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024