Wali Kota Bandarlampung 2005-2010 Eddy Sutrisno tutup usia

id Walikota ,Eddy Sutrisno,WaliKota ke-9,Wali Kota Wafat

Wali Kota Bandarlampung 2005-2010 Eddy Sutrisno tutup usia

Wali Kota Bandarlampung Periode 2005-2010 Eddy Sutrisno. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -  Wali Kota Bandarlampung Periode 2005-2010 Eddy Sutrisno bin Muhammad Ngisa tutup usia pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Kabar meninggalnya Wali Kota Bandarlampung ke-9 tersebut, telah tersebar luas melalui pesan di berbagai grup WhatsApp yang diterima oleh para pewarta.

"Telah berpulang ke Rahmatulloh Bpk. Dr. Drs. Hi.EDDY SUTRISNO  M.Pd Bin Muhammad Ngisa, pada Kamis, tanggal 10 Oktober 2024, pukul 01.01 WIB," demikian pesan tersebut.

Jenazah almarhum mantan Wali Kota Bandarlampung tersebut akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Swadhipa Bumisari Natar Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Eddy Sutrisno tercatat selama lima tahun memimpin Kota Bandarlampung, berpasangan dengan Kherlani. Almarhum yang pernah terlibat dalam Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Lampung juga dikenal sebagai salah satu tokoh pendidikan Lampung.

Diketahui usai rehat dari panggung politik, Eddy sempat berkecimpung di dunia pendidikan dengan mengelola serta mendidik generasi penerus bangsa melalui Yayasan Swadaya Himpunan Pemuda (Swadhipa) Natar yang didirikannya sejak 1980.