Karo Ops Polda Lampung cek kesiapan pengamanan WSL Krui Pro 2024

id Pesisir Barat ,Karo Ops Polda Lampung,Cek kesiapan WSL Krui pro

Karo Ops Polda Lampung cek kesiapan pengamanan WSL Krui Pro 2024

Tim Karo Ops Polda Lampung dan jajaran mengecek kesiapan lokasi WSL Krui pro (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Ardiansyah Daulay, bersama Dir Pam Obvit Polda Lampung Kombes Pol Bryan Benteng, melakukan pengecekan kesiapan pengamanan kejuaraan selancar WSL Krui Pro 2024.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra saat dihubungi dari Lampung Selatan, Minggu, mengatakan pengecekan kesiapan yang dilakukan untuk memastikan bahwa pengamanan selama pelaksanaan Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat benar-benar maksimal.

"Kegiatan pemantauan itu, bertujuan untuk memaksimalkan kesiapan dalam pengamanan event Krui Pro World Surf League (WSL) Qualifying Series (QS) 5000 tahun 2024, yang dipusatkan di pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, yang akan dilaksanakan mulai 28 Mei 2024 sampai 4 Juni 2024 mendatang," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya sejauh ini dalam persiapan pengamanan yang dilakukan oleh seluruh personel gabungan masih terus dimaksimalkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada peserta WSL dan masyarakat sekitar.

Sehingga, menurutnya, diharapkan lokasi kejuaraan tersebut dapat kondusif, aman dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Krui Pro tetap terjaga dengan baik.

Ia menjelaskan juga, Polri tentu akan terus komitmen untuk memberikan pelayanan, Terlebih dalam event Krui Pro tahun 2024 itu merupakan ajang internasional.

"Dalam event kejuaraan surfing internasional itu akan diikuti para surfer dari berbagai mancanegara, ada 20 negara dengan peserta 265 peserta, sehingga pengamanan baik para atlet surfing, oficial maupun tamu wisatawan tentu akan diperketat dan dimaksimalkan," ujarnya.

Dalam pengecekan yang dilakukan Karo ops, kata dia, selain melakukan pengecekan personil, cek comand center, sarana dan prasarana pengamanan dan juga melakukan pengecekan persiapan di lokasi event Krui Pro WSL QS 5000 tahun 2024 tersebut.