Pengelola tol Bakauheni-Terbanggi Besar tingkatkan keamanan di rest area saat mudik Lebaran

id Lampung,Bandarlampung,Bakter,Lebaran,Mudik

Pengelola tol Bakauheni-Terbanggi Besar tingkatkan keamanan di rest area saat mudik Lebaran

Pelatihan yang digelar oleh Pengelola Tol Bakauheni-Terbangi Besar (Bakter) bagi satpam guna meningkatakan keamanan di rest area saat mudik lebaran. Sabtu (23/3/2024). (ANTARA/HO)

Mereka (satpam) memiliki fungsi penting membantu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang mudik Lebaran
Bandarlampung (ANTARA) - Pengelola Jalan Tol Trans Sumatera ruas  Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) PT HaKaaston menyatakan akan terus meningkatkan keamanan di rest area saat masa mudik Lebaran 1445 Hijriah.

"Jelang mudik Lebaran kami terus mempersiapkan diri, salah satu dari sisi keamanan di rest area dengan menggelar pelatihan kepada seluruh satpam," kata Manager Area Tol Bakter Andri Pandiko, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan pelatihan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan anggota satpam ruas Bakter sebagai penjaga keamanan, khususnya yang berjaga di tempat peristirahatan ruas menyambut mudik Lebaran.

"Mereka (satpam) memiliki fungsi penting membantu menjaga keamanan dan ketertiban menjelang mudik Lebaran. Jadi dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan mereka bisa, meningkatkan performa, dalam menjaga keamanan bagi para pengendara yang singgah di rest area," kata dia.

Sementara itu, Kasudit Satpam dan Polsus, Ditbinmas Polda Lampung AKBP Feriwanto mengatakan acara Refreshment Security khusus di rest area Bakter bertujuan meningkat performa para satpam. 

"Mereka, para satpam ini menjadi etalase di setiap rest area mereka juga sebagai pelayan serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar rest area," kata dia.

Sementara itu,Tri Wiyadi, Direktur Utama PT Pelita Adhidaya Servindo peningkatan kemampuan para Satpam memang diperlukan terlebih menjelang musim mudik lebaran dimana volume kendaraan yang akan melintasi jalan tol akan lebih banyak.

"Petugas satpam ini menjadi ujung tombak dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengendara yang singgah dan istirahat rest area, mereka juga berlaku ramah kepada siapa saja yang datang ke rest area," kata dia.