Prabowo Subianto datang ke NasDem Tower untuk hormati ucapan selamat dari Surya Paloh

id Prabowo Subianto, Surya Paloh, Prabowo Nasdem, prabowo surya paloh,Pemilu

Prabowo Subianto datang ke NasDem Tower untuk hormati ucapan selamat dari Surya Paloh

Calon presiden Prabowo Subianto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) di NasDem Tower, Jakarta, Jumat (22/3/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden Prabowo Subianto mengatakan dirinya datang ke Kantor DPP Partai NasDem yakni NasDem Tower, Jakarta, Jumat, untuk menemui Surya Paloh dan menghormati ucapan selamat dari Ketua Umum Partai NasDem tersebut.
 
Dia mengatakan bahwa Surya Paloh langsung mengucapkan selamat kepada dirinya dan Gibran Rakabuming Raka setelah KPU menetapkan pasangannya unggul pada Pemilu Presiden 2024.

"Ketua Umum NasDem Pak Surya Paloh langsung mengucapkan selamat. Dan untuk menghormati ucapan tersebut saya datang dan diterima hari ini di markas Partai NasDem," kata Prabowo saat konferensi pers usai bertemu Surya Paloh.
 
Menteri Pertahanan itu mengatakan bahwa Surya Paloh merupakan sahabat lama sejak usia muda. Dengan sama-sama bertambah usia, menurutnya dia dan Surya Paloh seharusnya semakin bertambah bijaksana.
 
"Saya kenal beliau sahabat lama, dulu biasa sebagai anak muda, punya sikap-sikap keras, beliau juga keras, saya juga," kata Prabowo.

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan bahwa kunjungan silaturahim itu menjadi pengingat perjalanan panjang persahabatan dirinya dengan Prabowo. Dia mengaku sudah memiliki hubungan bersama Prabowo sejak 40 tahun silam.
 
"Jadi amat sangat wajar Pak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan 40 tahun ini bisa terjaga baik," ujar Surya.
 
Sebelumnya, pada Rabu (20/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.
 
Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.
 
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara.
 
Kemudian di hari yang sama, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem.