Pj Bupati Lambar serahkan bansos 50 paket sembako ke warga

id Lampung Barat,PJ bupati Lampung Barat ,Serahkan bantuan ke masyarakat,Batu Ketulis,Batu Kebayan,Liwa,Lambar,Masjid,Banso

Pj Bupati Lambar serahkan bansos 50 paket sembako ke warga

Suasana saat PJ bupati Lampung Barat Nukman menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat.

Lampung Barat (ANTARA) - Penjabat Bupati Lampung Barat Nukman melakukan Safari Ramadhan dan menyerahkan bantuan sosial sebanyak 50 paket Sembako yang berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.

"Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut tidak hanya memberikan bantuan 50 paket sembako, namun kami juga memberikan 50 kitab suci Al Quran di Masjid At-Taqwa Darusalam Pekon Batu Kebayan Kecamatan Batu Ketulis," kata Nukman saat dihubungi dari Lampung Selatan, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program tahunan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sebagai upaya menjalin silaturahim sekaligus menjaring aspirasi masyarakat.

"Malam ini merupakan malam pertama kita lakukan Safari Ramadhan di tahun 2024 ini. Kita akan lakukan Safari Ramadhan ini di 15 kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Barat," katanya.

Menurutnya, melalui momentum Safari Ramadhan ini, Pemerintah bisa melihat secara langsung pembangunan dan harapan serta keinginan masyarakat apa saja yang telah diberikan pemerintah setempat untuk pelayanan di masyarakat.

"Selain untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, kita juga akan menyampaikan pokok-pokok program Pemerintah Kabupaten Lampung Barat di tahun 2024," katanya.

Karena itu, Ia mengajak lapisan masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan untuk menyongsong pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Lampung Barat.

"Pembangunan daerah Kabupaten Lampung Barat yang berlangsung saat ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat secara keseluruhan, terutama dalam menjaga keharmonisan, kebersamaan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," katanya.

Nukman juga mengatakan, jika masyarakat tidak mendukung apa yang dikerjakan oleh pemerintah, maka kecil kemungkinan pembangunan yang dilaksanakan berjalan dengan baik.

Karena itu dia berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Lampung Barat menjaga toleransi, hubungan harmonis, dan kebersamaan di tengah kehidupan masyarakat yang beragam dari berbagai etnis.

Muhammad Kaylani, salah satu tokoh masyarakat Batu Ketulis menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Lampung Barat dan jajarannya.

"Tentu kami masyarakat Kecamatan Batu Ketulis menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Pj bupati dan jajaran yang sudah melaksanakan Safari Ramadhan di pekon Batu Kebayan ini. Namun namanya kami masyarakat kedatangan bapak bupati sama saja dengan kedatangan orang tua kami, di mana tempat kami mengeluh dan meminta, dalam kesempatan ini saya mewakili masyarakat meminta agar masjid At-Taqwa Darusalam mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," kata Muhammad Kaylani.