Polisi beri bantuan sembako bagi korban puting beliung di Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Polres berikan paket sembako ,Korban angin puting beliung

Polisi beri bantuan sembako bagi korban puting beliung di Lampung Selatan

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin memberikan paket sembako ke korban angin puting beliung. (ANTARA/HO-Humas Polres Lampung Selatan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan, Polda Lampung, memberikan bantuan sebanyak 60 paket sembako kepada korban bencana alam angin puting beliung di Desa Baru Ranji, Kecamatan Merbau Mataram, Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak bencana alam angin puting beliung sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Kami sedikit berbagi kepada warga di Desa Baru Ranji dengan memberikan bantuan paket sembako sebanyak 60 dus, dan beberapa dus mi instan bisa dibagikan kepada warga yang tertimpa musibah," kata AKBP Yusriandi Yusrin, di Kalianda, Kamis.

Ia mengatakan pada awal bulan suci Ramadhan, jajaran Polres Lampung Selatan menyambangi langsung lokasi yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

Kedatangan Kapolres Lampung Selatan didampingi oleh Kasat Binmas dan Kasi Humas Polres Lampung Selatan ini disambut oleh Kapolsek Merbau Mataram Iptu Benny, Kepala Desa Baru Ranji Misnandri serta warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

Sementara itu, Kepala Desa Baru Ranji Misnandri menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Lampung Selatan.

"Terima kasih banyak pada hari ini Bapak Kapolres Lampung Selatan telah hadir di tengah-tengah kita peduli atas musibah puting beliung di Desa Baru Ranji dan beliau juga sudah membantu warga terdampak bencana alam tersebut. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban korban bencana angin puting beliung," kata Misnandri.

Bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada hari Senin (11/3) tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi sebanyak 105 rumah warga mengalami kerusakan dari rusak ringan, sedang hingga berat.