Walker tak menolak main di Saudi tapi saat ini hanya ingin Man City

id Liga Inggris, Manchester City,Kyle Walker ,Liga Saudi

Walker tak menolak main di Saudi tapi saat ini hanya ingin Man City

Bek kanan Manchester City Kyle Walker saat beraksi dalam laga Grup G Liga Champions antara RB Leipzig dan Manchester City di  Leipzig, Jerman, pada 4 Oktober 2023. (AFP/RONNY HARTMANN)

Namun bagi saya Liga Premier adalah liga terbaik di dunia. Jadi, saya ingin terus bermain di liga ini dengan selama mungkin dan setinggi mungkin, kata Walker
Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Manchester City Kyle Walker menyatakan tak mengesampingkan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo pindah ke liga Arab Saudi, tapi untuk saat ini dia fokus bermain untuk City di Liga Premier Inggris.

"Saya tak pernah bilang tak mau. Uang dan segala hal yang mereka (klub-klub liga Saudi) tawarkan sudah pasti menjadi faktor besar pemain-pemain lain pergi ke sana," kata Walkter dalam podcast FIVE seperti dilaporkan laman Goal.com pada Rabu.

Selain Ronaldo, sudah banyak pesepak bola hebat dunia yang menyeberang ke liga Saudi, termasuk Karim Benzema, Neymar dan Sadio Mane.

Dua mantan rekan Walker di Manchester City, yakni Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte, juga melanjutkan karir di Saudi.

"Jika mereka terus menarik perhatian pemain yang mereka hendak tarik, maka liga mereka akan semakin baik, jadi bagaimana mungkin Anda tak mau ke sana?", sambung Walker.

"Namun bagi saya Liga Premier adalah liga terbaik di dunia. Jadi, saya ingin terus bermain di liga ini dengan selama mungkin dan setinggi mungkin," kata Walker.

Bek kanan berusia 33 tahun yang sudah meneken kontrak baru untuk bermain bersama City sampai 2026 itu berharap tetap menjadi pemain bintang bagi pelatih Pep Guardiola.

"Sejauh kaki saya melangkah dan sepanjang saya bisa memberikan kontribusi pada level tertentu, saya tak ingin turun terlalu dalam karena semakin dalam terjatuh semakin sulit mendapatkan segala kemewahan yang ada di City, entah itu fasilitas, nutrisi, atau lainnya," kata Walker.