Tuchel sebut Bayern tunjukkan performa sempurna

id Thomas Tuchel,Bayern Muenchen,Harry Kane

Tuchel sebut Bayern tunjukkan performa sempurna

Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menyaksikan pertandingan dengan duduk di atas koper saat Bayern Muenchen menang 2-1 atas RB Leipzig pada pertandingan pekan ke-23 Bundesliga. ANTARA/AFP/Michaela Stache/am.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menyebut timnya memainkan sepak bola yang sempurna ketika mengandaskan SS Lazio dengan skor 3-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB.

Dua gol Harry Kane (36’), (66’) dan satu gol Thomas Muller (45+2’) pada laga itu mengantarkan The Bavarian lolos ke perempat final setelah menang dalam agregat 3-1 melawan wakil Italia tersebut.

Tuchel mengatakan kemenangan itu karena Bayern tampil sangat disiplin, solid, fokus tinggi, dan juga bermain lebih berani dari leg pertama ketika takluk 0-1.

“Kami sangat disiplin. Itu adalah performa yang sangat solid. Kami tidak kehilangan akal. Kami bermain dengan lebih berani dibandingkan leg pertama dan memiliki ritme yang lebih baik,” kata Tuchel, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Pemilik enam gelar Liga Champions itu tampil dominan pada laga tersebut dengan 60 persen penguasaan bola, 24 total tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran, demikian dari catatan Sofascore.

“Gol pertama memberi kami kekuatan dan gol kedua terjadi di momen yang tepat. Itu memberi kami kepercayaan diri dan dengan performa tim yang sangat baik dan solid, kami pantas memenangkan pertandingan ini,” kata Tuchel.

“Kami mampu konsentrasi dan disiplin selama 90 menit penuh. Pada akhirnya, semuanya terlihat lebih mudah dari sebelumnya. Kami melakukannya dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, dari sisi pemain Kane menyebut kemenangan melawan Lazio adalah malam yang sempurna bagi Bayern.

“Itu adalah malam yang sempurna bagi kami. Itu adalah pertandingan besar karena tertinggal 1:0 di leg pertama. Tentu saja, ini adalah momen besar di musim kami. Itu adalah performa terbaik. Kami punya energi dan menekan tanpa bola. Saya sangat bangga dengan anak-anak,” kata mantan striker Tottenham Hotspur itu.

Dengan dua golnya itu, Kane kini memuncaki daftar top skor sementara Liga Champions bersama Kylian Mbappe dengan enam golnya.

Kini, bomber 30 tahun itu total telah mencetak 27 gol di Liga Champions, hanya terpaut tiga gol dari Wayne Rooney sebagai pemegang rekor orang Inggris yang memiliki gol terbanyak di Liga Champions.