Puluhan personel Polresta Bandarlampung amankan rekap suara

id Lampung,Bandarlampung,Pemilu 2024,KPU.Bandarlampung

Puluhan personel Polresta Bandarlampung amankan rekap suara

Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polresta Bandarlapung pada dang Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Kota Bandarlampung. Sabtu, (2/3/2024). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Saya juga harap semuanya untuk berlapang dada menerima hasilnya dan siap, baik menang maupun kalah, kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Polresta Bandarlampung menurunkan puluhan personel guna mengamankan jalannya rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kota yang digelar KPU Bandarlampung selama dua hari.

"Sebanyak 78 personel kani terjunkan untuk amankan sidang Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Kota Bandarlampung, di Novotel Lampung," kata Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia juga mengatakan bahwa dalam giat pengamanan rekapitulasi penghitungan suara ini, Polresta Bandarlampung dibantu oleh
sejumlah personel Dit Pam Obvit Polda Lampung, guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Kami akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengganggu jalannya pesta demokrasi, khususnya di wilayah hukum Polresta Bandarlampung," kata dia.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat Kota Bandarlampung, untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menciptakan kedamaian, kesejukan selama rapat pleno berlangsung, sehingga situasinya tetap aman kondusif.

"Mari kita bersama-sama dukung kegiatan ini, dengan saling menjaga keamanan dan ketertiban. Harapannya proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, bagi para pendukung pasangan calon dan calon legislatif (caleg) yang mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024 dapat legowo apapun hasilnya nanti.

"Saya juga harap semuanya untuk berlapang dada menerima hasilnya dan siap, baik menang maupun kalah," kata dia.

Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu di tingkat Kota Bandar Lampung akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari hari ini, Sabtu hingga Minggu (3/02).